BREAKING NEWS
Search

Retno Priansari Marsudi :Sudat Pandang Strategi Negosiasi RI Terhadap Negara-Negara Luar

 
(Menteri Luar Negeri  RI Retno Priansari Marsudi ,saat menjelaskan strategi negosiasi Yang baik dengan negara lain.Doc.Metro TV /KM)
Jakarta (KM)--Menteri Luar Negeri  RI Retno Priansari Marsudi mengatahkan terkait strategi negosiasi saya akan selalu  mengedepankan latar belakang partner (lawan bicara) saya ,Seperti yang dirilis di Metro Tv pada,(24/11/2014) di kediamannya  Se-tahun yang  lalu.

pertama saya akan mencoba ,kira kira apa yang dia butuhkan dan karakter kerja  dan  keluarga dia itu backgroundnya  seperti apa? Jadi saya tahan dulu tidak bisa kasih respon secepatnya.

Kedua, saya berusaha berada pada  titik  di pihak dia (dalam artian) , kira kira apa harga yang paling minim yang bisa dia beli ,bahwa setiap negosiator pasti akan datang dengan harga yang paling tinggi (hight price),dan  saya akan mencoba mempelajari dia.Sementara itu  saya akan lebih cepat untuk  memasang  harga.”Katanya”.

Retno menambahkan juga bahwa dalam negesiasi saya selalu  tidak bersifat” host style” dalam artian saya selalu bersikap dengan hal-hal yang membuat  mitra saya itu merasa nyaman dengan pihak kita .Karena Kalau saya mencoba dengan  bersikap “host style” dengan mereka   maka,partner (mitra) saya mereka akan mundur dan  semakin keras   untuk mempertahankan harga mereka   .Saya kira  hal ini tidak akan bagus pada posisi kita,sekali lagi dalam negosiasi harus berlandaskan kepentingan nasional kita ”Tandasnya”

mereka melihat bahwa Pada satu titik (pada satu sisi ) ,saya sangat “perfect”,jadi pada saat kepentingan nasional kita tergoyangkan ,maka saya akan menjadi manusia yang paling keras di dunia.”tegasnya”

Tetapi Pada saat (konfeying the massage ) saya tidak bisa menggunakan  kata-kata yang bersifat  ilsartive” (Meluas) .”ungkapnya”(Musa Pekei/KM)  





TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Retno Priansari Marsudi :Sudat Pandang Strategi Negosiasi RI Terhadap Negara-Negara Luar