BREAKING NEWS
Search

Benny Wenda Mencari Tahu Masalah Paspor Yang ditolak Masuk ke Amerika Serikat

Foto : Doc Beny Wenda,saat Bandara untuk  masuk ke Amerika serikat/KM

Aktivis, (KM)--Benny Wenda Menyesalkan dan Meminta Pengacaranya Untuk Mencari Tahu Masalah Paspor Yang Ditolak Masuk ke Amerika Serikat.

Benny Wenda ditolak masuk ke Amerika Serikat oleh kantor keamanan pada Rabu (13/05/2015) lalu pukul 14.13 waktu setempat setelah sebelumnya terbang dari London ke Los Angeles menggunakan pesawat Virgin Atlantic untuk memenuhi undangan dari Solidaritas Papua Merdeka di Amerika Serikat Los Angeles.

Dengan validnya  menemukan Pasport  bermasalah itu diduga ada kaitannya dengan genosida di Papua yang dikerjakan hingga saat ini sebagai Juru Bicara United Liberation Movement For West Papua, dinilai kemungkinan hasil kerja sama dengan oknum-oknum tertentu yang tidak mendukung upaya pembebasan Genosida West Papua.

Menurut, Jubir United Liberation Movement For West Papua  bahwa ada pihak lain yang berusaha menghalangi perjalanannya, pada hal pada saat dicheck oleh Staff terdapat peringatan pada sistem pasport miliknya berlaku sejak  pada bulan Oktober 2014 berlaku selama 10 itu ternyata diblokir untuk masuk ke Amerika Serikat.

Dengan hal ini, Wenda terkejut setelah check-in di Bandara Heathrow dan beliau bingung dengan cara yang tidak professional ini, wenda  merasa sedikit kecewa saat itu tetapi Wenda memilih untuk usut kasus ini melalui Pengacaranya  mencoba untuk mencari tahu masalah Pasport dan Visa ini, keluhnya 

Untuk masalah ini Benny berharap para pejabat AS menanggapi secara positif karena situasi situasi Papua Barat  sehingga saya bisa melakukan aktivitas sebagai Juru Bicara . Kepedulian tumbuh dari orang-orang, politisi dan pejabat PBB di Amerika Serikat tentang genosida yang sedang berlangsung di Papua Barat," ungkap Benny.

Wenda, menanyatakan atas munculnya masalah ini hanya upaya menghalang aktivitas saya ungkap Wenda dengan nada kesal atas perlakukan ini.

Benny mengeluhkan bahwa perjalan yang tidak terjadi sepeti ini tetapi kali ini sangat kecewa tanpa kompromi bias dilakukan Revoke Visa saya,  pada hal  beberapa bulan sebelumnya saat ke negeri Paman Sam tersebut tidak terjadi hal serupa. 

Ia menilai terjadinya pencabutan itu ada hubungannya dengan perjuangan yang selama ini dilakukannya untuk Free West Papua yang sedang didorong melalui United Liberation Movement For West Papua.

Untuk itu Benny berharap kepada para pejabat pemerintah AS menanggapi secara positif karena situasi situasi Papua Barat, ujar Benny.



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Benny Wenda Mencari Tahu Masalah Paspor Yang ditolak Masuk ke Amerika Serikat