BREAKING NEWS
Search

UPNG Fakultas Politik dan Sains Memfasilitasi Seminar Perjuangan Papua Merdeka.

Foto.Doc.Ist.KabarMapegaa.com
PNG,(KM)--Mahasiswa Universitas Papua New Guinea, (PNG) Fakultas Politik dan Sains telah memfasilitasi gedung dan waktu untuk mengadakan Seminar yang berjudul “West Papua In Regional and Global Agenda is Papua New Guinea Doing enough” Papua Barat adalah Kedaerahan sehingga PNG Pegang Perjuangan Global Papua Barat.

Kegiatan Seminar tersebut telah di adakan di Portmoresby, Gedung Kd127 di Kampus UPNG, yang mana memulai pada sore Jam 06:30 sampai selesai waktu Pasifik selatan di PNG.

Dalam seminar tersebut yang telah berlangsung, menghadiri 500 lebih Mahasiswa/i, didalamnya Yang menjadi Pembicara Peratama adalah Gubernur Provinsi Oro. Hon Garry Juffa, Ia Menjelaskan tentang Koridor Perjuangan dan Penyelesaian Politik DI Parlemen dan Perang Intektual Untuk Isu Papua Barat di kalangan Melanenesia.

Pembahasan Kedua yang di pandu Oleh, Pimpina Human Right For West Papua Peoples Protection (HRWPPP) Mr. Jeffrey Bomay tentang, Sejarah Hubungan Kekeluargaan Antara Papua Barat dan Papua New Guinea, Sejarah Politik, Pelanggaran Hak Asasi Manusia terhadap melanesia di Papua Barat saat ini, memarginalkan Pemusnahan Rakyat Pribumi Papua,dan Kesimpulan di tutup dengan Wacana Ekonomi, Politik dan Agama di Melanesia.

Sementara Kegiatan Seminar berlangsung Banyak Mahasiswa Mengajukan Pertanyaan sehingga lain di tunggakkan, Oleh sebab itu, President Mahasiswa Mr. Bobby Yupi, Ia Meminta kepada Para Pembicara segerah akan melakukan seminar lagi di waktu mendatang.

Tambahnya, Ia mengizingkan tempat UPNG sebagai Kampus Papua Barat yang layak melakukan kampanye Papua Merdeka bahkan Presentasikan Seminar – Seminar kedepan, Waktu itu juga Seluruh Mahasiswa Memberikan Dukungan Penuh Kepada Keluarga Melanesia Di Papua Barat. Sehingga Bomay mengungkapkan rasa syukur, Walau ini pertama kali kami presentasikan Materi, tetapi kami sudah berhasil dengan penjelasan yang sangat menyenagkan Kepada www.kabarmapega.com usai Seminar.

Garry, Melanjutkan Wawancara hari ini melalui Radio FM, 100 MHZ. Port moresby (21/05/15) Pukul 11:00, Waktu setempat. Ia Kembali Mengajak Mahasiswa PNG mengangkat Identitas melalui Isu Papua Merdeka Untuk Orang Malanesia ke depan sehingga kita harus memiliki jiwa pejuang. Katanya.(Anton Gobay/KM)

Foto - Foto yang dikutip oleh Kabarmapegaa.com,saat Seminar Berlanusng :











TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ UPNG Fakultas Politik dan Sains Memfasilitasi Seminar Perjuangan Papua Merdeka.