BREAKING NEWS
Search

PRESIDEN HADIR UNTUK MELANTIK PARA PAMONG PRAJA MUDA DI JATINAGOR.

Presiden Jokowidodo lantik  Para Pamong Praja  Muda di Jati  Nanggor  /Foto; Mateus A Tekege/KM
Bandung, (KM)--Presiden Joko Widodo akhirnya melantik 1.974 Pamong Praja Muda Angkatan XXII, Institut Pemerintahan Dalam Negeri, di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN, Senin (15/6/2015) Kemarin.

Presiden datang mengumpangi dengan Helikopter turung belakang kampus dengan mengenakan pakaian dinas upacara serbaputih didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, serta sejumlah menteri Kabinet Kerja dan para Pejabat Tinggi di TNI dan Polri.

Dalam pidatonya, Presiden berkali-kali mengucapkan selamat kepada Pamong Praja muda IPDN yang telah dilantik dan berhasil lulus di IPDN.

"Pelantikan ini mengakhiri pendidikan di IPDN, namun juga mengawali pengabdian di masyarakat," ujar Presiden Jokowidodo.

Presiden mengatakan pemerintah menaruh harapan besar kepada pamong praja muda IPDN yang baru dilantik,. "Pamong harus menjadi pelopor dalam pembangunan jiwa bangsa," kata Presiden.

Selain itu,"Pamong praja harus mau bergotong royong, mau melayani rakyat dan bukan dilayani rakyat," dimana ada masalah disitulah kita ada untuk menyelesaikan secara bijak, katanya.

Seusai dilantik, Para Praja muda asal Papua bagian gunung yang meliputi kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, Intan Jaya, (NAPAPUJA ) Wawena dan Timika, mengarahkan para orang tua dan Mahasiswa luar untuk mengikuti acara syukuran yang diadakannya.

Dalam acara tersebut berjalan tertib dan lancar karena kesan pesan dari berbagai pihak salah satunya adalah perwakilan orang tua yang datang saksikan Wisuda dari Papua. (Mateus A Tekege/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “PRESIDEN HADIR UNTUK MELANTIK PARA PAMONG PRAJA MUDA DI JATINAGOR.