BREAKING NEWS
Search

Jurusan Tambang USTJ Kembali Gelar Aksi Minta Yayasan Segera Jawab Jaminan

Ketua BEM USTJ, Nelius Wenda (Kiri) dan Pembantu Pelaksana Yayasan USTJ, Silvester Kudai, ST (kanan), Saat Memberikan pernyataan secara lisan kepada masa aksi. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)---Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) khususnya Jurusan Tambang kembali menggelar aksi meminta kepada pihak Yayasan USTJ segera menjawab jaminan secara tertulis, yang tempo hari sudah berjanji akan memberikan jawaban.

Masa aksi dalam orasinya secara serentak menyatakan bahwa “segera menjawab jaminan kami sebagai tuntutan”. Orasi yang dilakukan bersilih berganti. Aksi itu dimulai pukul 11.15 WIT, Jumat (22/05) di Depan Halaman Rektorat USTJ.

Kata ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan  (HMJ) Tambang, Marsuani Mansur dalam orasinya mengatakan, pihak yayasan segera menjawab tuntutan kami, yakni sebuah jaminan, apakah pembayaran SPP, Musti harus dibayar atau tidak,”katanya kepada pihak yayasan terhadap masa aksi.

 “kami meminta jaminan yang dari pihak yayasan secara tertulis, yang harus ada tinta di atas kertas putih, tidak secara lisan,”tegasnya.

Sementara, Pihak Yayasan yang diwakili Pembantu Pelaksanan Yayasan, Silvester Kudia mengatakan, pihak yayasan sudah memberikan jawaban, yakni jurusan tambang tidak akan ditutup dan pembayaran SPP tetap berjalan,”jelasnya.

“sebab, masalah dosen, kami pihak Yayasan akan mengusahakannya sesuai dengan permintaan kalian, yaitu dosen S2 minimal 5 dosen jurusan tambang,”kata mantan Presiden Mahasiswa itu.

Ia juga mengaku dan meminta maaf, sesuai denga kesepakatan belum bisa dijawab saat ini, sesuai denga keputusan bersama bahwa hari jumat akan ada jawaban dari pihak yayasan,”mintanya.

Tetapi, ia sangat berharap bahwa pihak yayasan akan menyelesaikan masalah jurusan tambang dalam waktu tempo. “kami akan mengusahakan untuk kerja sama dengan perusahaan agar bisa bertanggung jawab semuanya,”harapnya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jurusan Tambang USTJ Kembali Gelar Aksi Minta Yayasan Segera Jawab Jaminan