BREAKING NEWS
Search

GNPK Deiyai: Pemda Deiyai Harus Imbangi Laporan Anggaran Sesuai Pelaksanaan

Ketua GNPK Kabupaten Deiyai,Jekson Ikomou Foto:Pribadi
DEIYAI,   (KM)--Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK-RI) Kabupaten Deiyai,Papua Jackson Ikomou,Minta Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Papua,harus serius memeriksa laporan  Keuangan di Kabupaten Deiyai.

Menurutnya,Banyak laporan yang disampaikan masing-masing SKPD Kabupaten Deiyai  ada yang sesuai pelaksanaan , juga ada yang tidak sesuai dengan Pelaksanaan di Lapangan., Ujarnya, Jumat (18/9) siang tadi melalui handphone dari, Deiyai Papua. 

Pengurus GNPK Deiyai, juga minta SKPD masing-masing harus berikan tembusan laporang keuangan kepada pengurus GNPK Deiyai. Lanjutnya, agar GNPK sebagai mitra KPK dan BPK harus benar-benar melihat laporan tersebut, “Untuk membuktikan bahwa, apakah laporan tersebut sesuai dengan palaksanaan atau tidak ?

Selain itu, GNPK Deiyai, akan mengamati pelaksanaan di lapangan  jika tidak sesuai dengan laporan keuangan maka GNPK akan menindaklanjuti secara proses hukum ke GNPK RI Pusat di Jakarta, “Tegas Ikomouw.

Ada contoh kasus yang sedang dalam investigasi dan klarivikasi, Pertama: soal Dana Pembinaan Kepemudaan yang telah di alokasikan melalui wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Deiyai. Kedua; 16 Unit Mobil Dinas yang digelapkan oleh oknum Pejabat. (http://tigipeku.com/telusuri-dana-knpi-dan-okp-akan-bertemu-kadis-budpora/)“Dua poin ini, sedang dalam investigas. Jika data sudah kami dapat akan dlanjuti ke pengurus GNPK-RI Pusat.

Namun, harapan kami, Badan Pemeriksaan Keuangan Papua harus serius  untuk pemeriksaan anggaran Negara di  Kabupaten Deiyai, “Harapnya.(Admin/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “GNPK Deiyai: Pemda Deiyai Harus Imbangi Laporan Anggaran Sesuai Pelaksanaan