BREAKING NEWS
Search

IPMADO Jayapura Dimanakah Kinerja Garis Organisasi



Foto Profil Facebook Pribadi,Petrus Douw,KM.


Oleh :Petrus Douw

Jayapura Opini KM-Tulisan ini di sarangkan kepada semua baik pengurus lama, senioritas dan mahasiswa IPMADO di kota studi jayapura.

Kurang lebih 3 tahun sejak 2013,Ikatan Pelajar Mahasiswa Dogiyai (IPMADO) kota studi Jayapura, telah mengalami kefakuman. Hal ini terjadi seketika antara pengurus dan angota forum tidak saling mempercayai akibat pengurus IPMADO tidak konektivikasi seluruh program kerja dan keluhan mahasiswa Dogiyai.

Kurang lebih dalam 3 tahun belakangan ini sejak tahun 2013 sampai 2015, IPMADO telah berjalan dalam kegelapan. Lebih kawatir dalam hal ini adalah dimana ikatan lokal (LEHIM) dan (SMAPITOA) dibawa tangun jawab IPMADO tercecer persaudaraan dan persatuan yang sebelumnya terjalin.

Persoalan besar yang di alami dalam wada IPMADO di Jayapura adalah dimana kedatangan PEMDA, selalu menjadi persengketa yang luar biasa. Karena kebijakan dan wewenan mengurus keluhan mahasiswa oleh pengurus IPMADO belum berjalang stabil. Sehinga semua tanggunjawab seharusnya oleh IPMADO, tetapi di ambil alih oleh kedua ikatan lokal LEHIM dan SMAPITOA.

Dalam wada IPMADO belum ada persatuan dan kesatuan yang utuh, yang mana bisa bersatu menjalangkan program kerja IPMADO yang fakum ini. Sejak 2013 pengurus belum pernah mengumpulkan kedua ikatan dalam satu kelompok baik diskusi internal maupun publik. Sementara badan pengus saja belum duduk bersama. pelaksanaan wewenan dan tugas sebagai badan pengurus IPMADO sama sekali belum ada kontribusi baik secara umum maupun khusus.

Selain itu kewajiban mahasiswa baik sisi beasiswa, asrama permanen, dan Tugas Akhir (TA) yang menjadi konflik setiap tahun itu, masalah sampai saat ini belum selesai. Aspirasi diatas aspirasi mahasiswa Dogiyai selalu lahirkan kepada pemda, namun tidak ada yang mengambil posisi untuk mengurus dan melajutkan untuk menuntut, sementara IPMADO belum ada kinerja. kurang lebih selama 3 tahun ini mahasiswa junior selalu menanyakan kontribusi pengurus dan senioritas dimana tidak penduli kepada IPMADO sednri.

IPMADO merupakan wada yang berdiri atas Angaran Dasar (AD)dan Angaran Rumah Tanga (ART), Sehinga semua keputusan, melaksanakan program kerja dan tugas dan kewajiban kepengurusan tidak main-main. Pelajar mahasiswa junior selalu mau adalah IPMADO kota jayapura harus hidup, agar kesatuan dan persatuan selalu ada. Selain itu sebagai mempersatukan satu hati untuk membangun masa depan kabupaten dogiyai di tahun mendatangan. 

Semoga tulisan ini bermamfaat bagi semua pelajar dan mahasiswa di kota studi Jayapura. (KM)

Mahasiswa Papua yang sedang Menempuh Ilmu di Universitas Cendrawasih Jayapura  di bidang (FKIP).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMADO Jayapura Dimanakah Kinerja Garis Organisasi