BREAKING NEWS
Search

Anak Rantau Harus Bersatu

 Anak rantau,kerja bersama bakar batu di halaman Asrama paniai Yogyakarta.KM

Oleh : Ansel Umagigobai

kata umagi,“Tetesan air keringat mempersatukan kebersamaan memperjuangkan kerinduan”

Rindu dan rindu sahabat‘’Nehemia Pakege’” atas kepergiannya,Kami sahabat-sahabat anak rantau selalu merindukanmu.Doa dan harapan kami sangat besar untuk mengiringi perjalananmu menuju Ugatamee.

Bersatu anak rantau,berkarya bersama membentuk satu wadah yang dapat mempersatukan kebersamaan dikota orang .

Anak rantau,hidup mandiri diatas tanah orang,kapanpun dan bagaimanapun itu,kerinduan dan kesakitan selalu mengalami dalam hidup bersama.

Sebagai anak rantau,rindu akan ayah ibu serta saudara saudari   di kampung halaman,akan puas melalui  sebuah untaian doa yang disampaikan dan direnungkan dalam kehiningan siang dan malam.

Dalam hidup anak rantau,selalu mengalami banyak tantangan dan godaan  untuk menjatuhkan diri dari perjungan.Iman yang kuat dan dorongan kuat memperjuangkan diri melawan semua tantangan dalam perjuangan.

Dalam diri anak rantau,tanpa iman dan dorongan yang kuat pasti dan yakin masuk dan ikut ke dunia yang tak di inginkan.

Kami anak ratau,Mengucapkan banyak terimakasih kepada organisasi besar “IPMANAPADODE”,Atas mempersatukan kami anak negri papua,untuk memperjuangkan di tanah baru ini.

Melalui engkau,kami banyak mengetahui bagaimana hidup mandiri,mengatur orang,dan makna persatuan kesatuan  untuk membangun wadah perkumpulan anak rantau ini.

Anak rantau,selalu ditandai dalam diri dengan kerinduan memperkuat diri dengan tetesan airmata serta menguatkan tubuh dari keringat dalam kehidupan sehari-hari.

Hidup anak rantau,selamat berkarya dan tetap bersatu  dalam perjuangan,ada pepatah mengatakah  “ Bersusah-susah dahulu,bersenang-senang di kemudian hari”,(KM).

*Amanai Kipomuti Koya #




TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Anak Rantau Harus Bersatu