BREAKING NEWS
Search

Sambut Hari Natal Dengan Suka Cita

Foto: Damianus Muyapa
Catatan Natal Damianus Muyapa

OPINI—(KM)-- Manusia mempunyai akal dan pikiran dalam hidup. Dengan adanya akal dan pikiran sehingga segala sesuatu dapat membedakan mana yang baik dan tidak baik. Mana yang menyenangkan dan  yang tidak menyenangkan, mana yang di sambut baik dan tidak di sambut dengan baik dari tindakan yang di lakukan oleh orang lain. 

Tindakan tersebut  mendukung diri kita, maka bisa di terima  dengan baik, sedangkan kontra dengan diri kita, maka dapat di tolak dan abaikan. Kalau hari natal harus di sambut dengan suka cita. Natal berarti  kelahiran baru.

Kita sambut hari Natal dengan suka cita karena makanan yang enak dan minuman yang segar untuk menikmati bersama-sama dengan keluarga di satu tempat. Namun ada yang lebih daripada itu, Menurut pandangan penulis:
  1.    kita sambut hari natal dengan suka cita penuh dengan rasa bahagia karena di hari natal ini adalah hari yang sangat teristimewa bagi umat kristiani untuk merayakan kelahiran sang raja yaitu Yesus Kristus.
  2. kita sambut hari natal dengan suka cita karena kita lahir bersama Tuhan Yesus Kristus, lahir berarti tinggalkan hal-hal negatif yang telah lakukan selama ini. Salah satunya adalah mengecewakan, marah, cemburu, iri hati, dan lain sebaginya sama orang lain harus berhenti kemudian tidak melakukan lagi hal-hal negatif. Ini berarti sambut hari natal dengan suka cita dan menjadi kelahiran baru.

Dengan demikian, mari bersama-sama sambut hari natal dengan suka cita, karena hari natal ini bisa mendapat kelahiran baru bersama kristus, dengan kelahiran Tuhan Yesus Kristus dapat berubah dunia, dan pencerahan untuk hidup ke depan.

Penulis adalah Staf Dosen Stie Amor Timika



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sambut Hari Natal Dengan Suka Cita