BREAKING NEWS
Search

Aktivis Mahasiswa Papua Dukung ULMWP For FULL Member MSG

Putri-Putri Papua Sebagai Aktivis Perempuan Yang Juga Sebagai Mahasiwi Papua Mendukung ULMWP
For Full Member MSG, Rabu, (13/04/16) (Foto: Yosafat Mai Muyapa/KM)

Jayapura,  (KM)—Ribuan masa aksi  yang di mediasi dari Komite  Nasional Papua Barat (KNPB) Pusut  turun jalan mendukung United Liberation Movement For West Papua (ULMWP) agar Papua Full Member di Melanesia Spreehead Group (MSG).

Aksi yang berlangsung itu, didukung berbagai aktivis mahasiswa dari semua Perguruan Tinggi (PT) yang ada di tanah Papua.

Aksi itu dimulai  di beberapa titik yang berbeda, mulai dari Expo, Perumnas III, dan Abe Lingkaran. Hingga ditempati di titik nol tepat di belakang Sekertariat Keluarga Besar BEM Uncen, Waena, Jayapura, Papua, Rabu, (13/04/2016).

Ketua Badan Ekeskutitf Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (BEM USTJ), Papua, Nelius Wenda, dalam orasinya, mengatakan, kami orang Papua adalah ras Melanesia, bukan dari bagian dari melayu. Dan kami Papua punya hak politik yaitu hak berdiri diatas negeri sendiri.

“Maka itu, kami mahasiswa Papua siap dan mendukung ULMWP agar Papua masuk sebagai anggota penuh di MSG,”katanya.

Sementara itu, Sekertaris Gerakan Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat (GempaR) Papua, Samuel Womsiwor, dalam orasinya, mengatakan, kami mendukung ULMWP sebagai anggota penuh di MSG dan kami menolak tolak pencarian fakta versi Indonesia yang diusung dari Piter Ramandei dan kawan-kawannya.

Ia meminta juga, segera bebasakan tahanan politik salah satunya Steven Itlay dengan tanpa syarat di mile 32, Timika, Papua.

(Yustus Muyapa/KM)
                                          



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aktivis Mahasiswa Papua Dukung ULMWP For FULL Member MSG