BREAKING NEWS
Search

DPRP Telah Bentuk Pansus Kasus Penembakan Warga Sipil di Yapen

Kantor DPRP, Provinsi Papua.
Jayapura, (KM)---Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Provinsi Papua telah membentuk panitia khusus (Pansus) untuk menangani kasus peristiwa penembakan empat orang warga sipil di kabupaten Yapen Waropen, Papua, sejak tanggal 1 Desember 2016 lalu.

Komposisi yang terpilih untuk menangani kasus penembakan warga sipil di Yapen diantaranya: Yan Yalomi (Ketua), Laurenzus Kadepa (Wakil Ketua), Pendis Enumbi (Sekertaris), Boy Markus Dawer (Anggota), Orgenes Wanimbo (Anggota), Anton Noriwari (Anggota), Radius Simbolon (Anggota), H. Samsunar Rasyid, (Anggota), H. Kusmanto (Anggota), Januarius L Douw.

Wakil Ketua Pansus Yapen, Laurenzus Kadepa, mengatakan, sebelum melakukan invesitigasi atau turun lapangan untuk mengambil data di Kabuaten Yapen akan dilakuakan diskusi terbuka bersama Elsham Papua, Tokoh Gereja, Tokoh Adat dan mahasiswa/I seperguruan tinggi di kota Jayapura.

“agar dengan adanya data itu, kami bisa melakukan diskusi bersama pihak Pemerintah kabupaten Yapen, Kapolri, Kapolsek, tokoh masyarakat dan pihak korban. Sekaligus meminta data dari berbagai elemen,”kata Kadepa, Rabu, (11/05/16) saat media ini datangi di kediamannya.

Kata dia, tujuan dibentuk pansus Yapen ialah untuk mengambil data korban peristiwa penembakan empat warga sipil di Yapen dari berbagai elemen termasuk pihak korban.

“kami (DPRP,red) meminta maaf kepada masyarakat Yapen, meski peristiwa sudah lamanya 5 bulan belum ada penanganan dari pihak DPRP. Tetapi, dengan dibentuknya pansus ini, kami inginkan agar pihak pelaku korban terungkap. Sehingga, tak ada trauma yang terbangun di masyarakat luas di Yapen,”ungkpanya.

Lanjut kadepa, pansus ini bukan hanya dibentuk Pansus Yapen saja, tetapi ada beberapa pansus yang dibentuk diantaranya, Pansus Freeport, Pansus RSUD Dok 2 Jayapura dan Panja Redpath.


(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “DPRP Telah Bentuk Pansus Kasus Penembakan Warga Sipil di Yapen