BREAKING NEWS
Search

Ko Orang Papua To



Ilsutrasi (Google.com/KM)

Opini,(KM)--Ko orang papua to,saya tahu dan saya kenal dari identitas dirinya.rambutnya berombak-ombak itulah rambut keriting.kulitnya hitam sehitam warna hitam itulah hitam manis.ko sama dengan negara Afrika dan PNG dan Fiji .tetapi ko bedan dengan Negara lain Negara lain kulit putih rambut panjang. Iyo to benar tidak.???

Jangan memudahkan diri dengan perkembangan teknologi yang pesat.diri sebagai orang Papua sangat berharga dimata pribadi apalagi kepada orang lain.ucapan syukur sangat penting dalam diri bawa saya orang Papua dan saya lain dari yang lain.bukan mempermudah atau memurah diri untuk menjual identitas murah murahan.

Ko orang Papua di tuntut kepada dunia untuk menunjukan identitas diri yang asli bagi dunia.jangan menunjukan diri bagi dunia dari identitas palsu.kalau menghiasi diri dengan kepalsuan berati menjual martabat Papua dimata orang dengan Cuma Cuma.alam dan orang Papua menuntuk dan mendoakan engkau untuk berumur pendek di bumi.karena kamu berjual didepan orang dengan murahan maka saya menjual dengan  murahan dengan cara saya sendiri yakni mengambil nyawa.

Saya akan berusahan dan mengejar ke manapun engkau pergi.jejak bekas kakimu saya mengenal karena engkau adalah milikku. Maka hati hati dengan kehidupan ini karena saya selalu mengikuti dari belakang hidupmu.

Saya bukan melarang engkau mengikuti perkembangan global ini.saya bukan juga mengajak engkau lebih mengikuti saya.saya lebih suku engkau bergaul dengan siap saja.saya lebih suka lagi engkau ternama dengan perkembangan teknologi ini,tetapi ingat identitas dan harga diri Papua sangat penting,karena engkau dengan yang lain sangat berbeda jauh.

Keinginan besar agar engkau cepat kembali kepada saya ,engkau melihat diri yang dulu cantik rupawan namun sekarang banyak orang mengodai diri sehingga semakin hari semakin kurus.satu satunya saya pikir engkau yang bisa membebaskan saya dari segala godaan ini.maka itu, bekalan yang engkau miliki dari dunia keras itu datang  bawa dan memperhatikan diri yang lemah ini.

Orang lain itu bukan diri saya dan saya tidak akan memberikan senyum kepada mereka,sebab mereka adalah bukan diriku dan bukan milikku juga.dan satu satu jantung dan jiwa saya dalam engkau,jika engkau yang mendidik dan memberi makan pasti saya akan terseyum padamu ,karena engkau adalah diriku dan diriku adalah engkau.

Ko orang papua to,tolong jaga nama saya dan tolong mengikuti perkembangan teknologi dengan baik.jangan menyerahkan diri kepada teknologi,tetapi diri dan hati adalah milik Papua maka tunjukan bahwa saya bisa dan mampu dalam segala hal.

Ko papua to,ko orang lain dari yang lain to.ko ingin hidup mandiri to,ko ingin berpisah to atau ko senang dengan dunia ini.ko senang dengan hidup orang lain,ko senang dengan fakta hidup ini.kalau ko malas,ayoh tunjukan bahwa saya adalah identitas dan jati diri Papua.maka dangan satu kata hasilnya bebas dan bebas.

Umagigobai/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ko Orang Papua To