BREAKING NEWS
Search

KNPB Parlament Timika, Toko Agama, Adat dan Masyarakat, Ucap Terimakasih Kepada Pemerintah Vanuatu



 
Situasi Upacara Ibadah HUT Kantor KNPB Wilaya Timika. Foto digaris depan
adalah Para pimpinan Organiasi Papua Merdeka. Foto. Alex/KM
Timika, (KM)—Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Parlament di Timika, Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat, mengucapakan terimakasih banyak kepada pemerintah Vanuatu dalam rangka siomposius yang dibentuk.

“Rakyat Papua dalam rangka HUT KNPB ke-1 (satu) wilaya timika, Tokoh Adat, Agama dan mayarakat adat internasional yang mendukung terbentuk forum persatuan United Liberation Usman For West Papua  dan itu rakyat papua disebutkan baik, kami siap kawal untuk bangsa papua,”kata Ketua 1 (satu) Komite Nasional Papua barat, Agus Kosay, dalam jumpa pers, Rabu, (31/12/14) kepada media, di kantor halaman KNPB, Bendungan, Timika, Papua.

Kata dia, rakyat papua sangat berterimakasih kepada pemerintah Vanuatu yang mana   telah mendukung penuh kemerdekaan bangsa papua,”jelasnya.

“pemerintah Vanuatu akan siap kawal dan memfasilitasi perjuangan bangsa papua,”katanya.
Agus juga mengatakan bahwa kami sangat tegas tolak adanya dialog. Dialog tidak akan mengahasilkan pembebasan bagi rakyat papua, tapi hadirnya dialog, malah membuat rakyat tertindas. Maka, menurutnya, kami (Rakyat Papua-Red) sangat tolak tegas dengan adanya jalur dialog,”jelasnya.

“seperti hadirnya Presiden Jokowi, pada tangga 27 kemarin datang di tanah papua dalam rangka merayakan Natal Nasional di tanah papua. ia hadir, menurutnya, mengatakan, bukan menjelaskan diolag papua merdeka. Tetapi, menjelaskan dialog pembangunan bangsa papua kedepan,”katanya

Sementara, Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilaya Timika, Steven Itlay dalam jumpa pers mengatakan, rakyat papua sangat berterimakasih kepada pemerintah Vanuatau yang telah menggelar siomposium demi tanah papua,”katanya. (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KNPB Parlament Timika, Toko Agama, Adat dan Masyarakat, Ucap Terimakasih Kepada Pemerintah Vanuatu