BREAKING NEWS
Search

KPU Dogiyai, Melantik 50 Anggota PPD di Kabupaten Dogiyai

Kelima KPU Kabupaten Dogiyai dan Anggota PPD baru yang terpilih Seusai Pelantikan di dalam Aula Pemda Doiyai, Foto: Yan Yuaia Goo/KM
Dogiyai,(KM)- –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dogiyai secara resmi melantik 50 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati  kabupaten Dogiyai  pada 2017 mendatang.

Kegiatan pelantikan  diselenggarakan di gedung aula Pemda Dogiyai, Rabu (20/07/2016),mulai pukul 11.00-04.00 . Dalam acara pelantikan PPD yang hadir untuk menyaksikan Plt.Sekda Dogiyai, Pihak keamanan, Kepala-kepala Distrik yang ada di kabupaten Dogiyai,  serta semua anggota PPD  dari sepuluh distrik tersebut dan dilaksakan aman.

Ketua KPU Dogiyai Matias Butu,S.Ip mengatakan pelantikan anggota PPD ini berdasarkan surat keputusan KPU Dogiyai Nomor: 05/Kpts/KPU-Dogiyai/VII/2016,tentang Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD),Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai Tahun 2017.

Kesempatan itu, Ia berharap petugas PPD berpegang dan berpedoman pada 12 asas penyelenggaraan pemilihan yaitu, mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalisme, akuntabilitas, efisiensi, dan efektivitas,”katanya

Jadi, PPD merupakan ujung tombak penyelenggara, maka itu merupakan bentuk tanggungjawab dan komitmen. Semua hal itu telah disampaikan dalam wawancara saat di lakukan perekrutan,” Jelas Matias

Hal senada diungkapkan oleh Plt. Sekda Dogiyai Natalis Degei,S.Sos.menuturkan Dogiyai ini pemekaran sejak tahun 2008 lalu, kita sudah pernah pemilihan bupati dan wakil bupati devinitif sejak tahun 2012 lalu, banyak kecuran tingkat PPD maka pada kecempatan ini kami sampaikan PPD harus berjalan sesuai peraturan PKPU yang tetapkan oleh KPU Pusat dan KPU Provinsi Papua serta KPU kabupaten Dogiyai yang menyelenggarakan pilkada pada tahun 2017 nanti.

Lanjut Sekda Dogiyai itu, “Semua matamelirik, harapan kita agar Pilkada Dogiyai agenda nasional tahap kedua dalam  pilkada serentak salah satunya Dogiyai ini harus berjalan lancar, aman dan damai kita tidak perlu mengorbankan satu sama lain maupun asset pemerintah kabupaten ini, kita jaga nama baik dalam tahapan pilkada yang sedang berlangsun ini , untuk mewujudkan Visi dan Misi “Dogiyai Dou Enaa”, harapannya.

Tempat yang sama, Ketua PPD baru Marthen Pigai, kepada www.kabarmapegaa.com menyatakan, kami PPD baru yang melantik dari KPU kami hanya menjalan tugas dan fungsi sesuai peraturan PKPU dalam aturan pilkada yang ditetapkan.

kami akan  jaga nama baik kami sendiri, dan nama baik  masyarakat distrik  masing-masing, dan kami tetap akan melaksanakan sesuai  kemampuan  dan kepercayaan  yang berikan oleh  KPU Dogiyai,” Ujar utusan dari Distrik Kamuu Timur itu seusai pelantikan di aula pemda Dogiyai

Sementara itu,Pokja Perekrutan PPD,Moses Magai,S.Ip,menyampaikan KPU sudah melakukan berbagai tahapan dalam penyelenggaraan pilkada Dogiyai dan semuanya harus dilakukan dengan baik dan sukses.

“Kami berharap pada tahun 2017 terselenggara pilkada yang berkualitas, dan mari bersama-sama kita sukseskan untuk keberlangsungan, kebaikan dan kemajuan daerah di masa yang akan datang terwujud Visi dan Misi,” Dogiyai Dou Enaa” ungkapnya.


Pewarta: Yan Yuaiya Goo



Editor: Yunus E Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KPU Dogiyai, Melantik 50 Anggota PPD di Kabupaten Dogiyai