BREAKING NEWS
Search

13 Mahasiswa STT-WP Cabang Nabire Diwisudakan

Ketika acara ini dipandu oleh DOSEN SILAS BOBII. STh. MTh.
( Foto: Petrus Pigome/KM)
Nabire, (KM) - Sedikitnya 13 mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di Sekolah Tinggi Teologi Walter Post (STT-WP) Jayapura Cabang kampus II Nabire melaksanakan rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana angkatan Ke-XIII oleh ketua sinode Papua Dr. Benny Giay pada  Selasa (16/08/2016) di Gereja Efata Nabire, Papua.

Thema yang diangkat dalam rapat senat itu, “Mengawal Semangat Pekabaran Injil Para Perintis Gereja Menuju 100 Tahun Gereja Kingmi Di Tanah Papua”. Acara istimewa tersebut di pandu oleh DOSEN SILAS BOBII. STh. MTh.

Sementara itu, dalam kegiatan itu pun dihadiri Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Asisten III kabupaten Nabire, ketua Sinode Papua Dr. Benny Giyai, Ketua Yayasan, Direktur Sekolah Tinggi Teologi Walter Pos Nabire, dan para orang tua serta undangan yang lain terlihat mengikuti acara dengan penuh antusias.

Dalam penyampaikan renungan yang di sampaikan oleh ketua sinode Papua Dr. Benny giyai mengajak semua dosen untuk mengajar melihat kondisi saat ini di Papua, agar penyampaian membawa firman Tuhan sesuaikan dan tak melecet dari kondisi saat ini di seluruh tanah Papua.

Ia pun mengajak kepada seluruh dosen yang menagajar di Sekolah Tinggi Walter pos Se-tanah Papua agar mendidik anak-anak dengan budaya yang ada di papua. 

Selain itu, asisten III, Pemda Nabire, yang sempat belum tuliskan namanya mengatakan “Kami senang sekali melihat pihak swasta yang selalu mencetak generasi baru dalam persiapan tenaga gereja maupun pemerintah dan kami akan terus dukung semoga hari yang akan datang kondisi kampus bisa di rubah menjadi lebih baik,”katanya.

Pewarta    : Petrus Pigome

Editor        : Mateus Tekege



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “13 Mahasiswa STT-WP Cabang Nabire Diwisudakan