BREAKING NEWS
Search

Pembukaan Konfrensi Ke-II GKII Wilayah Papua II "Diutus Untuk Menghasilkan Buah"

Pdt Dr. Daniel Ronda  didampingi seluruh ketua klasis pengunungan tengah papua dan para undangan membuka acara Konfrensi Wilayah II Papua, di  gedung  Eme Neme Yaware, Timika. Selasa, 22/11/2016, (Foto: Andy/KM)
Timika (KM) --- Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah Papua II Pengunungan Tengah Papua, menggelar Konfrensi yang ke-II  di gedung Graha Eme Neme Yauware Timika Indah. Selasa, (22/11/2016), dengan Thema " Diutus untuk menghasilkan Buah" terambil ".

Dan sub thema: "Melalui Konfrensi Ke-II Gereja Kemah Injil Indonesia Wilayah II Papua Tengah Papua bangjit  menjadi terang bagi semua orang" (Yesaya 60:1).

Pembukaan Konfrensi tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) GKII, Pdt. Dr. Daniel Ronda, di hadiri para undangan perwakilan Pemerintah, perwakilan DPRD, perwakilan pihak Keamanan, dan ribuan umat Gkii serta dihadiri perwakilan badan pengurus Gereja Kemah Injil Autralia (KGIA)

Kata Daniel, dalam sambutanya, " GKII Bangkit" untuk penggenapan amanat Agung Tuhan Yesus Kristus. untuk kemajuan pelayanan menyelamatkan umat yang belum mengenal nama Yesus di seluruh Papua dan dunia.

Dia juga minta  kepada setiap wilayah untuk dapat menyelaraskan program kerja bersama, mari kita bangkit bersama-sama demi pelayanan, kita saling menopang dan merangkul terutama dalam pelayanan karena kita adalah keluarga Allah.


Pdt. Niko Waker, selaku Ketua Panitia, menyatakan kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, pada 22-25 November 2016. sehingga semua umat Gkii tetap fokus dan semangat. Dan Panitia juga memohon untuk pihak kepolisian untuk menjaga keamanan selama  kegiatan berlangsung.

Niko juga, "menegaskan Konfrensi ini agar memiliki keyakinan dan tekad bahwa Gereja hadir dan diutus untuk menghasilkan buah untuk  menyelamatkan Jiwa-jiwa demi kemuliaan Tuhan,"imbunya.

Sesuai dengan Visi Misi GKII. Visi GKII adalah Mitra Allah dalam menggenapan Amanat Agung Yesus Kristus dengan mewujudkan damai sejahtra kedalam dunia.

Dan Misi adalah Pertama, mengembangkan holistik serta kontektual yang membawa kesejahteraan umat Allah dan masyarakat. kedua, meningkatkan kwalitas pendidikan umum untuk menopang pertumbuhan gereja dan meingkatkan kualitas sumber daya manusia jemaat GKII. ketiga, memaksimalkan peran penerbitan dan mengembangan multimedia bagi pelayanan untuk membawa perubahan bagi gereja dan masyarakat.

kempat, meningkatkan organisasi GKII menjadi organisasi yang profesional, akuntable, transparan, berjaring baik dalam maupun luar negeri yang membawa kepada kesejahteraan para pengerja serca mempercepat perluasan misi dan pertumpuhan gereja. Misi trakhir mingkatkan kesadaran pemimpin gereja dan jemaat GKII untuk mengambil bagian dalam pengingkatan pelaksanaan demokrasi dan pemeliharaan lingkungan hidup untuk kesejahteraan bangsa dan negara.

Dia juga melaporkan kondisi gereja pada tahun 2006-2011  GKII wilayah II pengunungan tengah papua hidup dalam peperangan  tidak aman. Dan memiliki 26 daerah GKII, namun dari tahun 2012-12016 daerah terus dimekarkan sampai dengan 43 daerah.

Sehingga jumlah Jemaat memiliki 506  jemaat yang mandiri dan 22 Pos Penginjilan (PI) dengan pekerja 1.552 orang yang terdiri dari 726 orang  pendeta dan Evangels 826 orang. jumlah umat sebanyak 13.480 Jiwa. keseluruhan mencapai 141.032. jiwa di pengunungan tengah papua.

Niko juga menambahkan, selama kegiatan nanti akan isi dengan agenda seminar Rohani, KKR Malam, dan akan pemilihan badan pengurus baru GKII Wilayah II Papua Periode 2016-2011, dan kegiatan agenda  lainnya.

Liputor : Andy Ogobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pembukaan Konfrensi Ke-II GKII Wilayah Papua II "Diutus Untuk Menghasilkan Buah"