BREAKING NEWS
Search

Pemekaran Paniai Timur Ditolak Mahasiswa Dalam Mubes HIPPMMAP Ke-II

Spanduk Mubes Ke-II HIPPMMAP Se-Papua. (Foto: Alexander Gobai/KM)

Paniai, (KIM) – Dalam agenda pembahasan komisi-komisi di acara kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) Ke-II yang diselenggarakan dari Himpunan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa dan Mahasyarakat Agadide (HIPPMMAP) Se-Papua ditolak soal pemekaran Paniai Timur oleh mahasiswa/I yang berasal Agadide, pada, Rabu, (04/01/17) dari Distrik Agadide, Paniai, Papua.


Salah satu Alumni mahasiswa Yogyakarta, Merpis Kadepa mengatakan,dilakukan Mubes ini, bukan menjadi tujuan utama untuk melahirkan daerah otonomi baru.


“Saya pikir, perlu melihat kesediaan SDMnya, SDAnya dan persyaratan-persyaratan lainnya yang bisa menjadikan daerah otonomi baru. Jadi, daerah Agadide, persyaratan-persyaratan belum siap. Untuk itu, saya tolak,”kata Kadepa, Kepada www.kabarmapegaa.com, kamis, (05/01/17) Pekan Lalu.


Menurutnya, seharusnya Mubes ini harus membicarakan soal permasalahan SDMnya dan SDAnya, pemerintahan, sosial-budaya, dan kesehatah dan agama.


“Hal-hal ini, harus dibicarakan untuk dibenahi oleh para kaum intelektual dan senior Agadide,”tegasnya.


Sementara itu, Anggota Komisi I, Bidang hukum, HAM, Politik dan pertahanan hubungan Internasional, Laurenzus Kadepa, mengatakan, “Saya jujur, pemekaran, saya  juga tolak.


Pewarta          : Alexander Gobai





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemekaran Paniai Timur Ditolak Mahasiswa Dalam Mubes HIPPMMAP Ke-II