BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa Papua di Bandung Adakan LDK


 
Suasana IPMANAPANDODE Bandung melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan "LDK" di Villa Bungga Indah di Lembang Jawa Barat 27-28/05. (Foto Mateus Tekege/KM).
Bandung, KABAR MAPEGAA.com - Puluhan pelajar dan mahasiswa Papua yang tergabung dalam ikatan pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai (IPMANAPANDODE) Bandung, melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Villa Bunga Lembang, Bandung. 

Kegiatan yang menelang selama dua hari mulai dari tanggal 26-27 Mei 2017. Di dalam kegiatan itu, para senioritas memberikan dan menstranferkan beberapa materi kepada para yunioritas berkaitan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan.

Badan pengurus harian IPMANAPANDODE Bandung melalui sekertaris satu Roberto Rumpumbo kepada awak media ini, pada Minggu, (27/05/17) menyatakan, diadakan kegiatan ini bertujuan mencetak bibit-bibit generasi penerus untuk mengetahui dasar- dasar kepemimpinan yang inovatif.

“Saya atas nama Badan Pengurus Harian Ipmanapandode Bandung mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pelaksana dan jajarannya yang mana dengan kerja keras telah menyukseskan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini,”Ucapan terima kasihnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kegiatan LDK Adelin Alek Madai mengungkapkan, rasa terimakasih kepada para senioritas yang mana tak mengenal lelah memberikan beberapa materi kepada peserta LDK ini.

“Ada beberapa materi yang diberikan diantaranya, pertama tentang "Kepemimpinan Pribadi" yang dibawahkan oleh Ferdy Tebai dan Mateus Tekege. 

Materi kedua tentang "Visi Kemahasiswaan Sebagai Agen" dan Struktur Organisasi" yang dipaparkan oleh Leonardus O. Magai. 

Materi ketiga tentang "Pidato yang Baik dan Benar".

Materi yang keempat adalah "Debat" Peserta digolongkan dalam 2 kelompok untuk diperdebatkan antara kelompok Pro dan Kontra tentang "Apakah Pekembangan Pendidikan di Meeuwodide sudah dan sedang maju atau Tidak? yang dipandu oleh Mateus Anagai Tekege. 

Materi kelima adalah Diskusi yang di pandu oleh Kristianus D. Iyai.

Dan Materi keenam adalah "Persidangan yang Baik dan Benar" yang dipaparkan oleh Fiery Tebai.

Sedangkan  salah satu peserta LDK Martinus Pigome menuturkan, Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi saya. Karena menurutnya dirinya, saya baru ikut dan alami setelah saya tiba di Bandung. 

Pewarta     : Admin

Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa Papua di Bandung Adakan LDK