BREAKING NEWS
Search

Kehidupan Masyarakat Papua Masih dalam Taraf Kemiskinan, PR buat Pemerintah Provinsi Papua

Ilustrasi Kemiskinan di Papua


Keadilan harus ditegakan dengan tegas, Melihat Penderitaan yang tidak sewajarnya di atas Tanah pulau Papua.

Oleh: Alexander Gobai
Aneka macam penderitaan diatas Tanah Papua, semakin merajalelah. Begitupun juga dengan kemiskinan. Kemiskinan diatas Tanah Papua ini sangat memprihatinan bagi kita semua. Terlebih khusus bagi Pemerintah Provinsi Papua dan lembaga-lembaga khusus yang mana menangani dalam hal sektor kemasyarakatan. Maka, semakin tidak diperhatiakn oleh Pemerintah, semakin pula kemiskinan akan merajalelah.
Tangisan Tanah adat Papua selalu dan selalu terdengar dimana-dimana. Melihat penderitaan yang terpuruk diatas Tanah Papua ini. Kebiasaan ini, jangan dibiarkan dengan begitu saja. Namun, perluh dilihat masyarakat yang sedang menagis dan menderita di atas Tanah ini yang sedang memintah pertolangan.
Kemiskinan telah menjadi kehidupan utama di dalam keluarga maupun lingkup sosial. Masyarakat selalu merasakan ketidakadilan yang ditegakan oleh Pemerintah. Contohnya saja disetiap jalan mereka selalu memintah sebagian pengorbanan dari kita semua. Apa itu, tidak salah dengan hal demikian. Ini memang fakta dan realita yang terjadi diatas tanah Papua ini.
Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan , pakaian , tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan (sandang, pangan dan Papan). Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan. Kemiskinan merupakan masalah global. Sebagian orang memahami istilah ini secara subyektif dan komparatif, sementara yang lainnya melihatnya dari segi moral dan evaluatif, dan yang lainnya lagi memahaminya dari sudut ilmiah yang telah mapan,dll.` http://id.wikipedia.org/wiki/Kemiskinan
Lalu apa yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah terhadap masyarakat yang selalu dan selalu menderita kemiskinan ini. Dengan demikian, hal ini PR buat Para Pejabat Pemerintah serta lembaga-lembaga yang berwenang menangani hal ini.
Dengan demikian, kami sebagai masyarakat memintah satu hal kepada Para Pejabat Pemerintah bahwa Keadailan harus ditegakan di Provinsi Papua jangan sampai penderitaan kemiskinan ini selalu terdegar di telinga kami. Kami masyarakat mengharapkan keadilan yang mana harus dtegakan dengan bijakasana dan arif. Hal ini menjadi sebuah PR buat Para Pejabat Pemerintah Provinsi dan Lembaga-lembaga yang berwenang. Tutur Masyarakat yang hidupnya terlantar.(Bedei Kigiba/SA)






nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kehidupan Masyarakat Papua Masih dalam Taraf Kemiskinan, PR buat Pemerintah Provinsi Papua