BREAKING NEWS
Search

"KPK, Sulit Menangani Kasus Korupsi di Indonesia"


 Oleh : Alexander Gobai

Akhir-akhir ini, selalu terdengar korupsi dimana-mana, baik di papua maupun di luar papua. Sangat sulit sekali untuk mengatasi hal ini. Kebingungan mulai muncul dalam jiwa dan batin setiap individu. Oleh karena itu, simbol korupsi sangat memengaruhi pada setiap individu. Maka, apabila seseorang merekam kata korupsi maka pastinya akan melakukan korupsi lebih dari yang terjadi sekarang ini.
Kemunduran perkembangan dan kemajuan bangsa ini ialah karena adanya korupsi. Permasalahan selalu aktual dimana-mana dan selalu terbukti bahwa hal ini jalan satu-satunya untuk merusak bangsa ini. Permasalahan ini kita bisa mengukur dengan kemampuan kita dengan melalui analisis diskusi tentang korupsi.
Bangsa indonesia selalu terdengar kemiskinan, penderitaan kesakitan, kelaparan, kehausan bahkan penderitaan-penderitaan lain yang di derita oleh rakyat indonesia. Hal ini diakibatkan karena adanya kejadian korupsi dimana-mana. Semakin adanya korupsi semakin pula adanya penderitaan di atas tanah bangsa ini.
Korupsi demi tanah bangsa ini, membuat penderitaan semakin merajalelah dan semakin terguyur kedalam suasana tidak aman dan tidak nyaman terhadapat masyaraka. Dengan adanya korupsi juga, masyarakat semakin tidak percaya kepada para pejabat-pejabat pemerintah. Dengan begitu juga pemerintah juga malas tahu dengan kondisi masyarakat. Maka, akibat pertimbulan masalah ini akan menciptakan pertarungan antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan demikian, hal ini perluh dijaga antara pihak pemerintah dengan pihak masyarakat.
Yang berwenang untuk menangani permasalahan korupsi ini yakni KPK. KPK harus menangani permasalahan-permasalahan ini, bukannya diam di kantor dan menunggu onor bulanan saja. Korupsi telah merajalelah dimana-mana. Kejadian telah nyata dan terbukti bahwa sekian banyak orang indonesia telah melakukan korupsi di benak pulau indonesia ini.  Oleh karena itu, KPK harus berperang penting dan harus menangani permasalahan-permasalahan ini dengan adil atas korupsi ini.
Kita sebagai masyarakat mengatakan bahwa KPK, Sulit Sekali Menangani Kasus Korupsi.  Dan kami (Masyarakat) tidak tahu problemnya. Kemungkinan besar yang dilakukan oleh KPK ialah Melakukan penipuan antara pihak yang mengambil uang(Koruptor) dengan pihak KPK. Dengan demikian,  Masyarakat bisa curiga bahwa pihak KPK dengan Pihak Koruptor saling bekerja sama. Apabila terjadi hal ini maka korupsi akan berjalan terus. Seperti air yang mengalir begitu saja.
Hal ini sangat bahaya untuk generasi-generasi kedepan. Maka, perluh diwaspadai dengan segera. Bangsa ini akan dikatakan oleh seluruh masyarakat bahwa Negara Indonesia adalah Negara Korupsi bukan lagi Negara hukum. Hal ini harus dijaga harkat dan martabat bangsa indonesia. Dan jangan sampai adanya kritikan dari Negara-Negara lain.
Oleh karena itu, KPK harus bertanggung jawab atas korupsi yang sedang merajalelah di seluruh Nusantara. Apabila telah terjadi pengawasan yang ketat dari pihakl keamanan dan pihak KPK maka akan tercipta suatu keadailan di tanah bangsa ini. Dengan demikian, masyarakat akan merasa aman di tanah bangsa ini.(Bedei kigiba/SA)           



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “"KPK, Sulit Menangani Kasus Korupsi di Indonesia"