BREAKING NEWS
Search

Menang, Obama Siapa Gandeng Romney


CHICAGO - "Terima kasih teramat banyak", adalah kalimat pertama yang meluncur dari mulut Presiden AS, Barack Obama dalam pidato kemenangannya. Tak lama setelah pesaingnya Mitt Romney mengakui kekalahan, Obama langsung menemui ribuan pendukungnya di Chicago, Illinois, yang juga merupakan kampung halamannya. Dalam pidatonya, Obama mengucapkan terima kasih kepada semua warga negara yang telah menggunakan hak suaranya. "Baik Anda yang memegang gambar Obama ataupun Romney, Anda telah memberikan suara. Anda telah membuat perubahan," kata Obama berpidato.
Obama pun mengaku sudah menelepon pesaingnya, pasangan Mitt Romney dan Paul Ryan. Ia mengklaim telah mengucapkan selamat atas persaingan yang sangat ketat dan terkadang brutal di masa kampanye. "Pertarungan kami mungkin terlalu sengit tapi itu karena kami sangat mencintai negeri ini," ujar bapak dua anak itu.
Lebih lanjut, Obama juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden Joe Biden yang telah mendampinginya selama ini dan akan kembali mendampingi empat tahun ke depan. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada istri dan kedua anaknya. "Saya akan katakan ini di depan umum, "Michelle saya tidak pernah lebih bangga daripada ketika melihat bangsa ini jatuh cinta kepadamu sebagai ibu negara'," ucap Obama sumringah.
Ucapan terima kasih terakhir dari presiden kulit hitam pertama di AS itu disampaikan untuk tim kampanyenya. Tim kampanye yang ia sebut sebagai yang terbaik dalam sejarah politik. "Apapun yang Anda lakukan setelah ini, Anda akan selalu membawa memori sejarah yang kita torehkan bersama hari ini, dan Anda akan selalu memiliki penghargaan tertingi dari seorang presiden yang amat berterimakasih," pungkas Obama.
Sebelumnya diberitakan, hasil pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) yang digelar Selasa (6/11) sudah diketahui secara pasti. Presiden Barack Obama dipastikan memimpin untuk empat tahun lagi setelah unggul dalam perolehan electoral votes atas pesaingnya, Mitt Romney.
Presiden Barack Obama telah terpilih kembali untuk masa jabatan kedua, mengalahkan penantangnya dari partai Republik Mitt Romney. Dalam pidato kemenangannya, Obama mengatakan akan berbicara dengan Romney tentang bagaimana memajukan Amerika Serikat.  Apalagi Romney mempunyai hubungan baik dengan para pengusaha/swasta maupun bankir di AS.
Obama menambahkan kembalinya dia ke Gedung Putih untuk periode kedua akan menjadi penentu baginya dalam memajukan ekonomi Amerika. "Saya berjanji akan bekerja sama dengan para pemimpin Republik di Kongres untuk mengurangi defisit anggaran pemerintah, memperbaiki sistem perpajakan dan reformasi sistem imigrasi.Kami adalah keluarga Amerika, kami naik dan turun bersama-sama sebagai satu bangsa," kata Obama seperti yang dilansir worlpress, Rabu (7/11).
Di Boston, Romney mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Barack Obama. Dia pun bersedia untuk memajukan Amerika. "Sekarang bukanlah waktu untuk bertengkar antara partisan dan politisi. Partai Republik dan Demokrat harus bekerja sama dalam memulihkan ekonomi Amerika," serunya.
Romney mengucapkan terima kasih kepada para pendukung sekaligus meminta maaf. "Saya tahu kalian mengharapkan saya memimpin negeri ini. Tapi game sudah selesai dan saya bukan pemenangnya. Namun saya akan mendukung Barack Obama dan akan berdoa untuknya agar bisa memajukan bangsa yang besar ini," tandasnya.
Obama Terpilih Lagi, DPR Harapkan Indonesia-AS Makin Erat
Di Jakarta, Ketua DPR RI Marzuki Alie memberikan beberapa catatan atas kemenangan Barack Obama dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat. Menurutnya, praktik demokrasi di Amerika Serikat itu patut dicontoh karena pihak yang kalah langsung mengakui kekalahan dan mendukung pemenang. "Yang kalah dapat menerima kekalahannya secara sportif dan memberikan dukungan kepada yang menang," kata Marzuki kepada JPNN di Jakarta, Rabu (7/11).
Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu menambahkan, demokrasi merupakan suatu proses yang harus dijaga kualitasnya. Menurutnya, kualitas demokrasi di AS bisa dilihat dari kesiapan dan konsistensi semua pihak untuk mencari dan mengokohkan pemimpin yang terbaik bagi bangsanya.
Ditambahkannya, demokrasi di AS memberi ruang bagi kehadiran kandidat-kandidat presiden melalui mekanisme yang transparan. Rakyat dapat mengikuti prosesnya, rekam jejak masing-masing kandidat, dan serangkaian proses kampanye yang berkualitas. "Tradisi demikian perlu kita contoh," tegasnya.
Marzuki berharap dengan terpilihnya lagi Obama maka hubungan RI-AS semakin baik. "Untuk melanjutkan apa-apa yang telah dilakukan bersama selama ini, sebagai sesama bangsa yang berdaulat," tambahnya. Ia meyakini, Obama dengan pengalaman selama satu periode pemerintahan selama ini akan mampu merespons perkembangan global atau internasional dengan sebaik-baiknya. "Termasuk dalam menjalin hubungan yang erat dengan Dunia Muslim," paparnya. (ABC/dil/Esy/boy/jpnn)

Sumber : Radar Timika
 `


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Menang, Obama Siapa Gandeng Romney