BREAKING NEWS
Search

Mitra LPMAK Gelar Pameran dan Sosialisasi



Mimika, KABAR MAPEGAA -- Lembaga Study Mitra Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) mengadakan pameran pendidikan dan sosialisasi bagi calon penerima beasiswa LPMAK tahun 2013, selasa (04/06/13) pukul 11.15 WIT di Gedung Emeneme Yaware, Timika, Papua. 

Hadir pada acara itu, perwakilan Universitas Negeri Papua (UNIPA), Universitas Katolik De la salle Manado, Universitas Negeri Menado, IKOPIN Bandung, Akademi Maritam Nasional Cilacap (AMN),  Pusat Pemberdayaan SDM (PPSPM) Perhubungan Udara, Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta (STP), Universitas Kristen Satya Wacana Salah Tiga dan  Institut Pertanian Bogor (IPB) dan AKPER Timika, Papua. Juga hadir  SMA Lokon St. Nikolaus dan SMA Negeri 3 Buper Jayapura.

Dari 10 kampus dan 2 SMA itu  mempresentasikan situasi perkembangan pendidikan kepada para peserta beasiswa LPMAK yang akan melanjutkan pendidikan di jejang berikut. 

Akhir dari kegiatan tersebut, diadakan pengisian formulir sekaligus mengajak peserta menentukan jurusan yang tepat untuk melanjutkan di perguruan tinggal dan SMA yang ada.

"289 peserta penerima beasiswa LPMAK ini merupakan jiwa muda dan jiwa pemimpin Papua, yang nantinya siap membangun papua jauh lebih baik," kata kepala biro pendidikan Mimika,  Titus Kemong, kepala majalahselangkah.com pada sela penyelenggaraan acara itu.

"Tahun ini kami tidak mendatangankan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), dan beberapa kampus lain. Karena telah banyak peserta sekaligus asrama tidak mencukupi untuk menempati,"tambahnya.
"Jadi ini bukan kami tidak bekerja sama dengan mitra kampus, namun karena sudah banyak peserta matrikulsasi,"tambahnya.
Harapan dia, semoga dengan melaksanakan pemaparan presentasi dan sosialisais ini menjadi acuan bagi peserta penerima beasiswa untuk menentukan harapan dan cita-cita. 289 Peserta akan mengikuti tes besok Rabu (05/06. (Alexander Gobai/KM)

Sumber Klik :majalahselangkah.com







nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mitra LPMAK Gelar Pameran dan Sosialisasi