BREAKING NEWS
Search

Aku Ingin Menulis


Gobai Alexander Gobai DOK : Prib

Oleh : Alexander Gobai

Pengertian Menulis Lengkap - Secara Umum Menulis dapat di artikan sebagai  kemampuan seseorang dalam mengemukakan  gagasan-pikirannya kepada orang atau pihak lain dengan dengan media tulisan.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Pengertian Menulis di artikan sebagai Cara Menulis adalah membuat huruf (angka dan sebagainya) dengan pena (pensil, kapur, dsb), anak-anak sedang belajar, melahirkan pikiran atau perasaan (spt mengarang, membuat surat) 

Sementara Pengertian Menulis Menurut  Henry Guntur Tarigan (1986: 15)
Pengertian Menulis sebagai kegiatan menuangkan ide/gagasan dengan menggunakan bahasa tulis sebagai media penyampai. Lihat sumber : pengertianbahasa.blogspot.com

Kadang manusia sulit dalam menulis. Karena memang terpengaruh dengan banyak faktor. Terutama malas membaca buku dan hanya suka berbicara, ketimbang menulis. Ini merupakan hal yang wajar untuk setiap manusia. Tapi justru membawa malah petaka dalam dunia jurnaslis.

Dengan mempelajari hal ini. Berbicara perlu diseterakan denga menulis. Sehingga menciptakan keselarasan dalam dunia jurnalisme.

Mari kita belajar menulis mulai dari sekarang. Karena budaya menulis adalah budaya untuk merubah dunia. 

Mahasiswa Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aku Ingin Menulis