BREAKING NEWS
Search

31 Mei, Peserta Program Beasiswa LPMAK di UNIKA Delasalle, Akan Akhiri Program Matrikulasi


UNIKA DELASA LLE, MANADO@Ist


Manado, KABAR MAPEGAA—Peserta program beasiswa Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) di Universitas Katolik Delasa lle, Manado. Rencananya akan mengakhiri program matrikulasi pada tanggal 31 Mei mendatang. Hal ini peserta disipakan untuk mengadakan beberapa kegiatan sebagai pengakhiran matrikulasi. Seperti tes tertulis, wawancara dan kegiatan-kegiatan tes lainnya, untuk masuk sebagai mahasiswa regular di kampus.

Kegiatan matrikulasi ini, telah dilaksanakan dari tahun lalu, tangga (19/08/2013) hingga 31 Mei tahun ini.

“banyak hal kami dapat, selama mengikuti matrikulasi. Paling tidak kesiapan mental sudah baik begitu pun juga dengan fisik. Biasanya kami masuk kampus, tepat pukul 08.15 WITA dan pukul 12.00 WITA, kami makan siang selama 1 setengah jam, kemudian dilanjutkan lagi proses belajar/mengajar, hingga berakhir pukul 17.00 WITA. 

Demikian dikatakan, ketua Kelas matrikulasi, Romario Kapeyau, yang juga sebagai peserta matrikulasi delasalle, melalui telepon genggam seluler, rabu (28/05) pagi tadi.

Kata dia, selama satu tahun ini, banyak hal yang kami dapatkan dan kami pelajari. Entah itu, cara menulis karya ilmiah, mewancarai dengan para masyarakat, dan lain-lain. Ini yang menjadi salah pembentukan karakter menjadi baik, sehingga ketika berhadapan dengan sebuah masalah, kami tidak gugup lagi,”katanya

“proses selama satu tahun ini, menjadi sebuah proses pencapaian sebuah kesuksesan ke depan. Dan proses ini, menjadi awal pembelajaran, dimana kami di sadarkan menjadi dewasa, menahan kelaparan, kesakitan dll, adalah biasa dan hal untuk mencapai cita-cita. Kami akan terus belajar menjadi yang terbaik,”terangnya

Setelah mengakhiri martikulasi ini, justru kami akan berusaha menjadi seorang yang bijak, bertanggungjawab entah pada pribadi dan di masyarakat. Sehingga apa yang kami dapatkan, kami akan lebih berani untuk menerapkan di lapangan,”ungkapanya sebagai akhir dari matrikulasi. (Alex Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “31 Mei, Peserta Program Beasiswa LPMAK di UNIKA Delasalle, Akan Akhiri Program Matrikulasi