BREAKING NEWS
Search

Bilah duduk Bersama dan berdiskusi akan mendapatkan Solusi.


Ilustrasi: Mengikat kebersamaan, membawa persaudaraan yang tak dapat dipisahkan
Ist/koleksi/KM/Google
Hari minggu seusai  Misa beberapa mahasiswa papua  yang berasal dari paniai duduk sambil menikmati Kopi,  bertempat Yamewa I jln : santan,Babarsari Musleman. Daerah istimewa Yogyakarta. 

Mereka membahas sekaligus menyumbangkan pengalaman mereka  selama menjalani hidup  di tanah rantauan,  baik disisi berpacaran ,rasa beban   dan masalah – masalah lain .

Salah satu dari mereka dalam diskusinya mengatakan bahwa ,Masalah  yang kita menghadapi  semasa berstatus mahasiswa/i membawa penyesalan di kemudiai hari nanti. sebab disitu akan memhadapi berbagai  rintangan hidup , apalagi kia-kita  yang  merantau. 

Masalah-masalah tersebut dapat kita hadapai di berbagai bidang, baik disisi berpacaran, pola hidup, dan bermacam-macam yang membaut penyesalan dikemudiai hari.  Mengapa ? sebab  sekian banyak kenyataan yang telah terjadi, dan kita rasahkan,  kita sering ternodai dengan berbagai  cara /pola yang ada di suatu tempat yang kita pijakan (tanah rantauan) baik itu sisi negatif maupun Positif yang datang dari TemanKampus, maupun teman kos.

Kita sangat mudah terpancing dengan Kata “ketinggalan”  kata ini membuat kita tidak mau menyerah  dan kita ingin melakukan sesutau yang tersebut  salh tersebut.  Contoh yang terjadi  adalah saat mereka menceritai tentang apa yang mereka lakukan dan saat itu kebetulan kami tidak mengetahui apa yang mereka sampaikan,  karena kami tidak mengerti  kemudian kita bertanya , saat itu mereka menyatakan kepada kami,  bahh Kawan  Ko ketinggalan Zaman ,  Tu barang Bagus. Dan kami pun terpancing Dan ingin melakukannya. 

Kembalai lagi pada Topik Penyesalan, ini lebih terarah ke hal berpacaran, kawan-kawan kita perlu menyadari dalam hal berganti-ganti berpacaran, yang membawa kita kepada hal-hal yang negatif, yang menyebabkan kerugian ...Hehhehhe,  Sebab ada kak senioritas yang pernah menyelesaikan studi di sini, setelah dia menika selama 10 tahun tidak mendapatkan anak (nyata). Curhant dari yang mengalami hala itu.

Bukan hanya cowo, Juga kepada teman-teman cewe juga harus menyadari, jangan sekali-kali  menjadi wanita murahan, sebab masa depan dan generasi papua ada pada wanita, jangan berganti-ganti pcra, kalau kamu menyukai dan meyatakan cinta padanya maka  kita harus nyatakan kesetian kepada pacar kita, agar kita kedepannya lebih baik dan terwujud seperti yang kta cita-citakan demi masa depan kita maupun Masa depan Papua itu sendiri. 

Ini info penting kawan-kawan, di papua saat ini ,mempergunanakan cewe-cewe yang sudah terinfeksi penyakit 4 huru (HIV/AIDS) ,mereka-mereka itu bertugas untuk mencari cowo-cowo Papua yang berlum terhindap Penyakit 4 huruf dengan tujuan untuk tidur bersama dan terlularkan penyekit tersebut kepada mereka. Bila mereka berhasil menularkan Penyakit  lebih dari 10 orang maka mereka akan membelikan Motor merek Mio (sprot, maupun yang lain) . Rahasia Ini terbongkar saat Pengakuan/ Bersaksi saat beribadah digereja.

Maha yang berarti yang Besar,tinggi. Dan  Dua subjek itu dimilik oleh Tuhan Yang Mahakuasa , dan Mahasiswa/mahasiswi , mahasiswa sekali kita mendapatkan saat kita staus seabagai mahasiswa  kurang lebih 4 – 6 tahun . 

Kita sebgai mahasiswa/i ,berarti pundak kanan masyarakat, yang mana menyampaikan aspirasi dari masyarakat kepada yang berwenang. Oleh karena itu  mari kita meyelidiki dari mana pekerja-pekerja seks yang sedang terjadi di Papua saat ini bersumber dari mana? dan oleh siapa. Yang membuat rencana jahat yang bertujuan memusnahkan Papua.

Mari kit sebagai mahasiswa/i , kita harus mencari jalan keluar dan mengadakan diskusi bilah perlu. sebelum generasi papua seluruhnya  terifeksi penyakit huruf. (MK/KM)





TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Bilah duduk Bersama dan berdiskusi akan mendapatkan Solusi.