BREAKING NEWS
Search

UNCEN, Pendaftaran Gelombang Ke-II Dibuka, Mahasiswa Baru, Serentak Lihat Informasi


Ist@ Universitas Cendrawasih (UNCEN) Jayapura, Papua

Jayapura, KABAR MAPEGAAUniversitas Cenderawasi (UNCEN) pendaftaran ke-II telah dibuka hari kamis (26/06) dini hari. Mahasiswa baru yang sebelumnya belum mendaftarakan diri pada gelombang ke-I ikut berpartisipasi dalam melihat informasi pada gelombang ke-II. Juga, bagi kak senior pun mengambil bagian dalam mencari tahu informasi untuk adik-adik mahasiswa baru yang sementar belum ada di tempat Jayapura, Papua.

Pantauan www.mapegaa.blogspot.com banyak mahasiswa baru ikut dalam mengambil bagian untuk melihat informasi pada fakultas dan jurusan yang mereka inginkan. Hal ini, juga dikuti dengan kakak senior dapat mengambil bagian.

“papan madding yang sudah terpampang dengan kertas pendaftaran digesar ke kanan dan kiri. Sedikit terjaid keributan hanya berhura-hura”.

Mahasiswa baru pada gelombang ke-II ini, jumlah sebagian sedikit dari mahasiswa pendaftaran gelombang pertama 5.000 lebih peserta yang sudah tes melalui tes SBMPTN di UNCEN.

Pantauan www.mapegaa.blogspot.com pendaftaran gelombang ke-II, juga terlihat sebagian Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa Papua (SPMP) dengan simbol “Sadar, Bersatu dan lawan”! juga mengelar orasi. dengan maksud Negara Indonesia adalah Negara Demokrasi yang harus ada kesetaraan dan mendengar seruan dan aspirasi rakyat. 

“jangan hanya menjawab dengan jawaban konyol. menjawab pelanggaran dan tindakan-tindakan kekerasan yang terjadi di papua adalah harga mati.(Alexander Gobai, Ausilius Yeimo & Frans Degei/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “UNCEN, Pendaftaran Gelombang Ke-II Dibuka, Mahasiswa Baru, Serentak Lihat Informasi