BREAKING NEWS
Search

SPMP, Gelar Seruan Mengenai Pelanggaran HAM di Gerbang Masuk Uncen Bawah



Ist@ Universitas Cendrawasih (UNCEN) Jayapura, Papua
Jayapura, KABAR MAPEGAASolidaritas  Pemuda dan Mahasiswa Papua (SPMP) dengan memunyai simbol “Sadar, Bersatu dan lawan” menggelar seruan orasi mengenai pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di tanah papua, kamis (26/06) kemarin di Gerbang masuk UNCEN bawah  Jayapura, Papua.

Seruan orasi ini mengangkat derajat harkat dan martabat rakyat papua yang selama ini ruang demokrasi rakyat papua di tutup mati oleh NKRI.

“banyak pembukaman, penyikasanan, pemerkosaan dan banyak intimidasi yang selama ini terjaid di tanah papua,”ungkap setiap orasi yang digelar.

Apalagi baik berdarah, jayapura berdarah dan kejadian peritiwa misterius yang terjadi dibeberapa tempat seperti puncak jaya, wamena dan dan tempat-tempat lain. Masalah-masalah tersebut, sampai saat ini belum ada penindaklanjuti yang jelas dari pemerintah pusat,”ungkap setiap orasi yang didengar.

Pantauan www.mapegaa.blogspot.com seruan orasi ini saling berselih berganti. hingga seruan orsi itu, mengajak Para Mahasiswa untuk ikut dalam menyuarakan ketidakadailan yang terjaid di tanah papua.

orasi tersebut,tepat pada pembukaan pendaftaraan UNCEN gelombag ke-II.(Frans Degei, Ausilius Degei & Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “SPMP, Gelar Seruan Mengenai Pelanggaran HAM di Gerbang Masuk Uncen Bawah