BREAKING NEWS
Search

600 Lebih, Peserta Calon Mahasiswa USTJ, Mengikuti Tes


Universitas Sain dan Teknologi Jayapura (USTJ)
Jayapura, KABAR MAPEGAA—Tes di gelombang ke-2, 600 lebih peserta calon mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi  Jayapura (USTJ) telah mengikuti tes, untuk masuk pada mahasiswa regular yang sah, jumat (18/07) kemarin, di kampus USTJ,  Papua.

Tes yang di dilaksanakan berupa tes tertulis. Masing-masing dibagi dalam 4 bagian, antara lain; Tes Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Dan bagi calon mahasiswa yang memiliki jurusan Arsitek, dilaksanakan dua (2) kali (X) tes, yaitu tes buta warna. Sedangkan yang lain hanya tes satu (01) kali.

Waktu yang ditentukan selama tes,  hanya 90 menit atau 1 jam 30 menit.

soal yang diberikan, tidak terlalu sulit. Tetapi, membingungkan atau biasa disebut (muda-muda tapi sulit). Juga waktu yang diberikan, sangat cepat,”kata Otovianus Kobepa, yang juga salah satu peserta calon mahasiswa USTJ yang mengikti tes.

Pantauan www.mapegaa.blogspot.com, soal yang diberikan, disarankan untuk disilang, dan salah satu nomor yang salah, tidak berpengaruh pada nilai. Begitupun juga, ketika sudah silang, lalu ingin memilih obsen lain, perlu diberikan tanda (=) pada obsen yang telah disilang.(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “600 Lebih, Peserta Calon Mahasiswa USTJ, Mengikuti Tes