BREAKING NEWS
Search

Arahan dan Nasehat Orangtua, Mengarumi Samudra Kehidupan.




Nasihat ,dalam kamu besar Bahasa Indonesia (KBBI) diartikan bahwaajaran atau pelajaran baik; anjuran (petunjuk, peringatan, teguran) yang baik. 

My Father F.B/KM
 Hidup ini setiap waktunya perlu tuntutan dan arahan hidup ini menjadi tak tentu arah dan menjadi tak tentu arah dan menjadi hampa ,maka nasihat bijak menjadi tuntutan hidup yang harus selalu kita pegang. Suka atau duka ,nasihat inilah yang membuat orang menjadi lebih dewasa ,bijak dan bersahaja dalam hidup ini.

Sebagaimana kata-kata  Pepata bahwa “ Sepintar-pintarnya orang diduniai ini dia tetap butuh bimbingan dalam hidupnya”


Orang tua selalu memberikan nasehat  sebagai arahan kepada kita dalam mengarumi samudra kehidupan yang panjang ini, berangkat dari hal tersebut saya ingin bercerita pengalaman saya bersama teman-temanku.

My Mother R.Y
  Waktu itu, kira-kira pukul 19.00 WIT, Duduklah sekelompok anak-anak yang berasal dari Paniai yang sementara menepuh study  . Mereka adalah Fred ( saya sendiri) , Marthen, Okto, Jeky, Musa dan Jerry. Bertempat di kos-kosan kakakku Sempan, Jln.Busiri ,Timika.Papua

Saya bersama teman- teman ,kami paling suka membahas sesuatu yang telah kita laluai, kebetulan saat itu kami membahas megenai nasihat orang tua kepada kami. 

Dalam perbincangan kami yang panjang itu, ada satu point yang membuat kami bertanya-tanya mengapa ,Saat- saat yang tepat untuk memberikan kami  nasihat oleh orangtua itu sat  sore hari sebelum matahari terbenam dan saat  pagi bersamaan  terbitnya matahari.

Sampai saat ini ,pertanyaan itu selalu aku terbawah kemanapun aku pergi. (Alberto.k/KM)

***


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Arahan dan Nasehat Orangtua, Mengarumi Samudra Kehidupan.