BREAKING NEWS
Search

Saudari Yulibom Gobai :Telah Wisudah Dengan Gelar Magister Dari Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya

(Dok.Yulibom Gobay,S.I.Kom,M.Kom.Foto Frans Yube Pigai/KM)
(KM)-Surabaya. Sukses itu di awali dari saat ,kita menjaga pikiran itu  agar tetap tertuju pada hasil yang kita inginkan, bukan pada kekurangan yang telah kita miliki. Allah sudah menyebarkan benih kesuksesan, dalam tempat dan waktu yang tepat ketika pada suatu saat kita akan membutuhkan,
Kesuksesan hidup dalam diri ,kita menunggu untuk Bersemi, Tumbuh dan Berbunga. Mulailah untuk Bermimpi, Berencana, Belajar dan Bekerja untuk apa yang anda inginkan hari ini. Potensi anda akan membuat ruang bagi pencapaian mimpi-mimpi anda,dan kesuksesan anda akan membawa nilai dan kesana dan bagi diri anda dan semua orang yang ada disekitarnya.

Hal itu disampaikan oleh yulibom Gobai kepada  www.kabarmapegaa.com ,saat memberikan penjelasaan atas kesuksesannya  dan sekaligus menjadikan motivasi untuk  seluruh peserta yang hadir di tempat pengucapan syukur tersebut

Nah,Ini Latar belakang Cerita Selengkapnya...!!!

Pada hari Minggu, 29 Maret 2015, telah menggelar keberhasilan dalam tahapan proses pendidikan hingga  wisudah dan susksesnya atas diri  saudari Yulibom Gobai, S.I.Kom, M.Kom di Universitas Dr. Soetomo/ UNITOMO Surabaya.
kesuksesan pendidikan ini menjadi moment kebahahagian bagi seluruh mahasiswa/i IPMANAPADODE Surabaya,    terutama bagi dirinnya dan bagi keluarganya, karena telah  mendapatkan satu satu gelar keberhasilanya yaitu gelar  strata 2/ S2.

Perjuangan yang  telah dilalui oleh saudari Yulibom Gobai merupakan suatu  perjuangan dan  pengorbanan  yang benar-benar bertanggungjawab  atas  karya dan tugasnya sebagai seorang mahasiswa, namun akhirnya wisudah tepat pada hari Minggu, (29/03/ 2015), Kemarin.

Pengorbanan ini beranjak dari rasa  tidak putus asa dalam menjalankan  pendidikan sebagai tujuan utama bagi generasi muda, akan membawah dampak positif bagi dirinya dalam menempuh pada suatu keberhasilan yang tak mudah didapatkan, jika tak ada perjuangan dalam pengorbanannya. Sebab, mahasiswa dalam arti kata kiasan maha adalah besar dan siswa adalah pelajar pada akademi.Maka, MAHASISWA merupakan seorang pelajar atau seorang diri yang benar-benar mengambil dan menuntut ilmu dalam sebuah akademi pendidikannya.

Oleh sebab itu, Sukses adalah “ketika kita melakukan yang terbaik yang kita bisa, dengan apa yang kita miliki sendiri. Bukan dengan mengharapkan apa yang menjadi milik orang lain”. Hidup itu layaknya waktu yang terus berjalan dan takkan pernah bisa  kembali lagi.Jadi pergunakanlah waktumu sebaik mungkin.Langkah terbaik untuk meramalkan masa depan adalah dengan cara menciptakan sendiri masa depan tersebut.

Perjuangan Butuh Pengorbanan

Setiap usaha yang kita lakukan pasti ada hasilnya, justru dengan hasil tersebut janganlah kita berhenti pada keberhasilan itu, akan tetapi dengan keberhasilan  yang kita dapatkan haruslah di kembangkan atau diterapkan dalam karya dan tugas yang nantinya kita akan menghadapi di lingkungan masyarakat dan pemerintahan bahkan dalam usaha-usah yang kita jalani, sesuai dengan bidang pendidikan yang kita sudah pelajarinya. Jika kalau kita memang menanamkan nilai-nilai perjuangan dalam sebuah proses pengorbanan kita, selama kita berpendidikan di lingkungan kampus, itu menjadi modal utama kita, untuk menerapkan di dunia kerja kita, sesuai dengan kinerja kita dan kemampuan kita dalam menetukan dan memajukan suatu keberhasilan.

Oleh karena itu, Keberhasilan dalam sebuah pendidikan yang dirahi oleh saudari kita Yulibom Gobai, berupa gelar strata 2/ S2 ini  merupakan sebuah perjuangan dalam proses pengorbanan. Maka, kesuksesannya bukan menjadi kepentingan dirinya sendiri, akan tetapi menjadi kepentingan bagi setiap diri manusia, terutama dalam lingkungan kelurga, masyarakat, dan pemerintahan bahkan bagi kepentingan bangsa dan negara.

Pendidikan  yang  digelar oleh saudari Yulibom Gobai berupa sebuah gelar strata 2/ S2, menciptakan suasana kesuksesan dan juga pula mendatangkan suatu kebahagiaan dan kegembiraan bagi keluarganya, terutama bagi Ayah, Ibu, Kakak, danAdik maupun keluarga yang dekat atau satu keturunan dengan saudari YulibomGobai. Untuk mendapatkan tambahan gerar strata 2/ S2, beliau menekuni dan membidangi dalam   ilmu komputer.

Selamat dan Sukses atas Wisudahnya

Selamat dan sukses atas wisudahnya senioritas Pana’s IPMANAPADODE Surabaya, saudari Yulibom Gobai. S.I.Kom, M.Kom, Universitas Dr. Soetomo Surabaya.Gelar strata 2/ S2 yang ditempuh merupakan hasil usaha dan kerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai mahasiswa, terutama dalam menghadapi dan beradaptasi di lingkungan kampus dalam proses pembelajaran ilmunya.

Dalam acara syukuran wisudahnya, diambi dengan ithema dan  sub thema dalamkeberhasilandankesuksesanwisudahnya, bagi-Nya adalah:

Thema: “Imanadalahdasardarisegalasesuatu yang kitaharapkandanbuktikandarisegalasesuatu yang tidakkitalihat. (Ibrani, 11:1)”.
Sub Thema: “Segala sesuatu indah pada waktunya”.

Oleh sebab itu, kami dari kelurga besar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, danDeiyai/ IPMANAPADODE Surabaya dan pula dari oraganisasi lainnya, mengucapkan selamat dan sukses atas wisudahnya kepada saudari Yulibom Gobai, yang  telah berhasil menyelesaikan study di Universitas Dr. Soetomo Surabaya dengan gelar Strata 2/ S2, di bidang komputer.( FransYubePigai/002/KM)



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Saudari Yulibom Gobai :Telah Wisudah Dengan Gelar Magister Dari Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya