BREAKING NEWS
Search

Kerja Sama Tiga Bersaudara dalam Permainan Kelereng



Oleh:Musa Petitaiby Pekey
)Foto :bermaing kelereng/ist)
Pada suatu kampung jauh terpencil dari keramaian Kota hiduplah tiga (3) bersaudara akrab mereka adalah Edi(Alfred) ,Musa,Mikael pola hidup mereka saling melengkapi satu sama lain bilamana mengalami hambatan .pada suatu hari kemudian pada pergantian bulan Agustus ketemulah musim baru dengan musim kelereng setiap anak anak dari keluarga masing- masing selalu membawa kelerengnya ketempat bermain.
Setelah sampe biasanya anak - anak ini sering pasang hadiah berupa uang,petatas,buku dan lain lain .Dengan skor nilai yang telah disepakati bersama jikalau dalam mekanisme permainan itu pihak sebelah menang berarti dinyatakan berhak mengambil hadiah itu.

Ketiga bersaudara akab itu , mereka selalu baku bantu pada saat pemasangan hadiah pada permainan berikutya.Pada suatu kesempatan yang, Edi pergi sendirian ,sempat ia ketemu dengan anak- anak di halaman Gereja (Timida) mereka sedang bermain kelereng dengan menaruh hadiah minimal 2 buah kelereng untuk permainan berikutnya .setelah terhitung nilai skornya nilai tertinggi adalah Edi yang berhak mengambil .
Kemudian ia melanjutkan ke pemasangan berhadiah ke tahap keduanya tiba-tiba begini munculah Musa dan Mikael ,terkejutlah Edi kemudian mereka dua ini ,meminta pertolongan kepada Edi untuk menaruh hadiah pada permainan yang sedang berlangsung itu maka ,mereka dua juga ikut bergabung .

permainan itu tetap berlanjut tidak lama kemudian hadiah tersebut di pungut kembali oleh Edi dan untuk menaruh hadiah ke tahap ketiga pada permainan berikutnya tidak ada lagi hadiah dari lawan untuk menaruh hadiah pada permainan berikutnya,maka Semua hadiah dari pihak lawan itu semuanya di pungut oleh Edi maka,pada permainan berikutnya terpaksa di berhentikan karena tidak ada lawan yang bisa mengejar hadiah-hadiah yang telah dipungut itu.

Semua hadiah itu di bawah pulang oleh Edi,ia mempunyai peka rangsangan iba kepada teman- teman lawannya maka,sebagian hadiah itu ia membagikan kembali , kepada teman sepermainan dan sebagian besar kelereng-kelereng tersebut ia sendiri mengambilnya.

Sesudah pulang sampai di rumahnya sebagian kelereng yang ia bawa itu edi bagikan kepada kedua teman akrab yaitu musa dan mikael .situasi saat itu juga menciptakan kondisi yang sangat membahagiakan antara teman maupun sesamanya.

Penulis adalah Redaksi Kabar Mapega Tinggal di Malang-Jawa Timur



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kerja Sama Tiga Bersaudara dalam Permainan Kelereng