BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa USTJ Mengelar Demo Spontanitas, Tuntut Hak dan Kewajiban dan Lengkapi Fasilitas Kampus



Jhon Mandibo, Saat Orasi di Halaman USTJ
Foto : Alex Gobai/KM
Jayapura, KABAR MAPEGAA—Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) mengelar demo spontanitas, menuntut hak dan kewajibannya harus disetarakan, sekaligus meminta pihak Lembaga dan Yayasan segera melengkapi fasilitas kampus yang belum memadai serta menuntut Rektor harus berada ditempat, jangan keluar daerah terus. Tetapi harus memerhatikan tugas utama dari rektor.

Demikian, dikatakan Jhon Mandibo yang sebagai kordinator aksi lapangan, kamis (28/08) kepada www.mapegaa.blogspot.com belum lama ini.

Kata dia, aksi ini merupakan salah satu kepedulian dari mahasiswa. Karena ada kepedulian, maka kami aksi. Kami aksi ini bukan mengancam pihak lembaga dan yayasan. Tetapi, kami menyikapi masalah yang selalu saja terjadi di lapangan. Terutama masalah hak dan kewajiban mahasiswa,”katanya
Masalah yang dituntut ialah:

1.   Fasilitas Kampus, segera dilengkapi. Kami telah membayar uang SPP dan uang pembangunan mahal-mahal. Tetapi fasilitas kampus saja tidak beres. Segera dibereskan.

2.   Menuntut pihak yayasan dan Lembaga agar mengerti akan ketidakberasan di kampus. Segera lengkapi fasilitas, tertutama membuat pagar di kampus.
3.   Rektor harus berada di tempat. Jangan keluar daerah terus. karena diluar bukan tugas utama rektor

3 tututan ini menjadi masalah kami. Jadi kami dari mahasiswa menegaskan kepada pihak Layasan dan Lemabaa segera menyikapi masalah ini dengan seksama,”kata kordinator lapangan saat menyikapi orasinya.

“contohnya saja, tadi pagi, mobil jenaza saja mengendarai di jalur kampus. Keluar masuk. Ini berarti sudah mengganggu aktivitas proses belajar mengajar di kampus. Salah satunya sudah melanggar tuntutan di atas, pada poin ke- 2,”jelasnya

Kami akan terus menuntut dan menuntut. Hingga masalah ini di jawab hanya dari pihak lembaga dan yayasan,”harapnya. (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa USTJ Mengelar Demo Spontanitas, Tuntut Hak dan Kewajiban dan Lengkapi Fasilitas Kampus