BREAKING NEWS
Search

Perjalanan yang Menyenangkan Bersama Diakon Steven Yogi


Oleh : Yustus Muyapa

foto doc/ist Muypa Yustus/KM

kemarin sore, selasa (17/09/14) kira-kira pukul 15.00 WIT. Henpon (HP) mulai bergetar dihadapan panca indra, tertuma mata dan telingah, yang menjadi perangsang untuk mendegarkan getarnya HP tersebut. begini bunyi dan katanya “ sekarang kamu dimana…” jelas kakak diakon yang pagi tadi tiba di jayapura dari timika. “saya di rumah,”jelas saya. Kamu cepat turun sudah, mau ikut kah tidak…! Oke-oke, saya datang. 

Mobil avanza, kaca gelap sudah parkir di depan jalan masuk, tepat di jalan masuk kediaman saya. Kaca depan mobil mulai dibuka lalu melihat di arah kaca itu, lantas mukanya yang gagah mulai kentara, kaca mata telah dipakai dengan satu ketukan yang membuat orang jauh tanpa sadar, itu dia kakak steven Yogi, Dikon yang akan ditahbis imam pada bula oktober mendatang 2014.

Saya naik, dengan penuh rasa keberanian karena kakak yang sendiri memparkirkan mobil dengan tujuan kami jalan-jalan.

Kami muli jalan (start) dari Abe hingga menuju hollandia, Jayapura city. Melihat indahnya kota jayapura dan sekitarnya. Wauh, kau sangat elok sekali, bila kupandang kau tiap hari. (kata hatiku.)

Dan kami berangkat dari Abe pun, dalam mobil dihiburkan dengan berbagai macam lagu, tertuma lagu PNG.

Kedengaranya dalam perjalan menuju Hollandia itu, mencerminkan asyik irama yang indah. dalam kendaraan roda empat itu yang ditumpangi hanya ada 5 orang, antaranya : alex, yustus, danto, anton dan steven yogi.

Hollandia yang terindah dan terbentuknya alam yang penuh ekosistem makhluk hidup, gunung gunung dan bukit bukit memberikan sebuah aroma yang harum. Mengirah bahwa alam papua masih utuh.

Kepergian mobil itu pun membawa kami kea rah angkasa, itulah tujuan kami pergi menghiburkan diri di bukit angkasa.

Melihat pemandangan di angkasa merupakan harapan saya, karena melihat hollandia yang begitu indah. Melihat ke arah memberikan pemandangan yang indah dan lalut yang indah memberikan oroma ikan yang segar serta angin pasifik yang bebas kencan begitu luas.

Kami kesana juga, inign mengambil angin serta melihat idahnya pualau hollandia. Itulah pulauku dan tanahku. Yang sering kubayangkan bahwa papau adalah tanah suburnya alam papua. Yang akan terus memberikan aroma sedap di kanjangan nasional hingga internasioanl. Ku sapa dia dengan penuh hormat, Salam papua salam anak adat papua. 

Yustus Muyapa, Penulis di Media Kabar Mapegaa (KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Perjalanan yang Menyenangkan Bersama Diakon Steven Yogi