BREAKING NEWS
Search

HUT Kantor KNPB Ke-1, KNPB Wilaya Timika Gelar

Para Pimpinan Organisasi, KNPB Pusat, Wilayah/Daerah dan PWLP, Saat Memotong Kue Foto. Alexander Gobai/KM
Timika, (KM)-Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilaya Timika menggelar Ibadah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)  Berdirinya kantor KNPB yang ke-1 (satu),  dan Hari Natal 2014 sekaligus menutup Kunci Tahun 2014, Rabu, (31/12/14) di Halaman Kantor KNPB, Bendungan, Timika, Papua.

Sebelum dibuka ibadah, diawali duluh, dengan pentas budaya papua yang diwakili dari daerah suku Mee. lagu adat Uga, Wiane, dan Waita, Misalnya.

Ibadah, dimulai pada pukul 10.25 WIT-15.15 WIT, yang dibawahkan oleh Pdt. Daniel Bagau dengan Thema : Allah telah mengasihi kita orang papua. Dan Sub Themanya : Perjuangan Rakyat Papua dengan kasih dan damia disertai kesatuan semua orang papua. Akhir dari Upacara Ibadah, dilaksanakan makan bersama.

Dalam Khotbahnya, Pdt. Daniel Bagau mengatakan, Tuhan menjanjikan umat-Nya orang Papau untuk bersatu, mewujudkan perintah yang telah diperintahkan kepada umat-Nya. Berdasakan kasih-Nya yang begitu luar biasa, kita dapat hidup damai dan bisa menjalankan semua tugas yang dijanjikan-Nya kepa bangsa papua,”jelasnya.

“kami bangsa papua yang hari ini, merayakan Hari Ulang Tahun kantor KNPB ke-1 (satu) di Timika, merupakan bagian yang Tuhan sudah janjikan kepada bangsa papua. Agar, kami (Orang Papua-Red), bisa memperjuangkan bangsa papua dan berdiri di tanah papua,”serunya.

Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat, Viktor Yeimo, yang diwakili Ketua 1 KNPB, Agus Kosay dalam Sambutannya mengatakan, kita di bangsa papua ada 3 ((Tiga) generasi yang hidup dalam sejarah. Generasi pertama ialah orang-orang papua, yang dahulu memperjuangkan  bangsa ini dengan susah payah dan telah berdirikan bangsa papua pada tahun 61. Generasi kedua ialah orang-orang papua yang berjuang bangsa papua, tetapi atas namakan bangsa papua dan menjual orang papua secara tidak manusiawi dan generasi ketiga ialah kami yang ada ini,”pungkasnya.

“generasi ketiga ini merupakan orang-orang yang mana siap mati untuk bangsa papua. Menurutnya lagi, generasi kami harus melawan dan melawan, demi merebut kemerdekaan bangsa papua,”tuturnya.

Agus menilai bahwa orang Indonesia melihat kita adalah orang bodoh dan tidak punya apa-apa. Hari ini, Tuhan telah nyatakan bahwa orang papua orang juga bisa dan mempunayaisegalah-gelahanya. Dan Tuhan Menjanjikan Tanah Papua adalah Tanah Perjanjian,”katanya.

“mari kita hidupkan kebersamaan demi merebut kemerdekaan,”katanya.

Sementara Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilaya Timika,  Stepanus Itlay mengatakan, kata siapa orang papua mati dan habis. Orang papua tidak pernah akan habis,”serunya sebagai kata pembukaan.

Peristiwa yang terjadi pada bulan-bulan lalu adalah peristiwa yang menjadi kerinduan bagi orang papua. Penembakan, pembunuhan yang terjadi di pucak jaya dan paniai, Misalanya. Maka, menurutnya, kami bangsa papua, harus berdiri dengan semangat, jangan sampai terjadi seperti demikian,”katanya.

“Mari kita satukan kebersamaan, dan hapuskan perbedaan-perbedaan yang terjadi. Tidak ada orang pantai dan gunung, tapi kita adalah satu. Satu untuk memerdekakan kemerdekaan, bangsa papua,”katanya.

Stev menambahkan lagi bahwa, Hadirnya Kongres Papua di Vanuatu adalah hal yang luar biasa. Maka, kita harus mendukung penuh demi berdirinya kantor Free West Papua di Vanuatu,”ajakanya

“untuk mendukung itu, perlu tahu bahwa kelompok-kelompok organisasi yang berdiri sendiri tanpa ada tujuan yang jelas, lebih baik dihilangkan. Mari, kita satukan oraganiasi yang ada, untuk siap berdiri memperjuangkan bangsa papua,”tambahnya lagi. (Alexander Gobai dan Anton Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “HUT Kantor KNPB Ke-1, KNPB Wilaya Timika Gelar