BREAKING NEWS
Search

Menguasai Informasi menguasai Dunia


By : Yunus Ekii Gobai

Yunus Ekii Gobai (Foto:Dok Prib)/KM



Abadi  adalah abadi informasi. Siapa yang menguasai  informasi dialah yang  menguasai dunia. 

Mereka yang dengan lincah, gesit, trampil dan cepatan  menggunakan informasi  dan melangkah lebih cepat dan  suksses secaara tepat akurat.

Mereka yang ingin berhasil  memang harus terurs  mengumpulkan  informasi. Caranya mudah : mendengarkan  dan membuka mata alias melihat, Ironis-Nya, justru dalam abad  informasi  ini banyak orang menutup mata dan telinga alias  tak peduli.

Banyaka  anak muda yang tidak tahu, tetapi tidak mempunyai  insiatif   untuk bertanya, Mereka asyik masyuk dengan urusan sendiri dan bicara begiti sibuk. Banyak informasi lewat  telinga kiri keluar telinga kanan, tidak merasuk.

Akibatnya, banyak  anak  tanpak begitu bodoh. Bukan karena IQ-nya rendah, tetapi karena menutup diri terhadap informasi yang demikian melimpah. Ingatlah, masa depan ingatlah generasi masa depan ini  berda di tangan mereka  yang mengunakan dan menguasai informasi.

Apakah kita memanfaatkan anugrah Tuhan bagi kita di zaman modern ini? Bila tidak, janganlah menyalahakan Tuhan bila kita gagal.

Penulis oleh Redaksi  Kabar Mapega  yang tinggal di Bogor , Jawa Barat.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Menguasai Informasi menguasai Dunia