BREAKING NEWS
Search

IPMANAPANDODE YOGYAKARTA- SOLO MENGADAKAN PERLOMBAHAN DALAM RANGKA PENGGALANGAN DANA NATAL

Foto : Vokal Group Tigi Peku (IPMADE) saat tampil./KM

Yogyakarta ,Kabar Mapega. Untuk persiapan menyambut hari  Raya Natal ; Ikatan  Pelajar dan Mahasiswa Nabire-Paniai-Dogiyai-Deiyai (IPMANAPANDODE ) kota Study Yogyakarta  - Solo mengadakan acara perlombahaan untuk penggalangan dana natal yang berlangsung dari Aula Kamasan I (Asrama Papua) Jln.kusumanegara Yogyakarta. (06/12)

Dalam kegitan tersebut dihadiri mahasiswa dan pelajar yang berasal dari Pakyuban  Nabire, Pakyuban Paniai, Pakyuban Dogiyai,  dan Pakyuban Deiyai dan pra partisipan di kota study Yogyakarta sebanyak 70an peserta.

Perlombahaan yang diadahkan oleh Panitia natal yang terdiri dari 2 bentuk perlombahaan ; Membaca Puisi dan Lomba Vokal Group.

Acara  tersebut  dibuka dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Fr. Marko Pekei,dan lanjut membawakan sambutan oleh BPH IPMANAPANDODE  sdr . Aser Yeimo ,lanjut lagi  Yesaya Goo yang sebagai ketua Panitia Natal. Dan yang  dipandu berjalannya seluruh acara (Pembawa acara) Selly Mote.

Peserta Vokal Grup terdiri dari lima (5) diantaranya; Vokal Group Alie, (IPMAPAN),  Vokal Group Tigi Peku (IPMADE), Vokal Group Lehim (IPMADO)  dan Vokal Group Kamasan I, dan Vokal group AMP (Aliansi Mahasiswa Papua)

Sedangkan peserta lombah baca Puisi terdiri dari  4 peserta yakni Abraham Goo (Deiyai) ,Yesaya Goo (Dogiyai), Nehemia Pakage ( Paniai ).

Ketua Panitia natal kepada Kabarmapegaa, mengatakan ; kegiatan ini kami lakukan untuk mencari dana hari raya  natal bersama sejawa dan Bali yang akan diadakan  di kota Semarang maupun di sini (Yogyakarta). Dan hasil Perlombahan  langsung  akan diumumkan setelah usai perlombahan ini.ujarnya

Sementara tim juri Vokal Group (Mateus Auwe ,Yonaha Kayame, dan Aleks Pekei) dan Baca Puisi  (Alfred Dumupa, Manfred Kudiai , Mikael Kudiai ) menghitung hasil perlombahan , semua peserta dengan meria menyanyikan lagu “Tanah Papua” bersama.

Dalam acara Perlombahaan untuk Vokal Group dimenangkan oleh Vokal Group AIie (IPMAPAN) sebagai Juara Terbaik (1) ,vocal Group  Lehim (IPMADO) sebagai juara dua (2), Vokal Group Tigi Peku (IPMADE)  sebagai juara tiga (03) dan Vokal Group AMP sebagai Juara 4 (empat).

Sedangkan untuk Lombah baca  Puisi, juara Pertama dimenangkan oleh Abraham Goo (IPMADE) , juara kedua Nehemia Pakage (IPMAPAN). Dan juara ketiga diraih oleh Yesaya Goo (IPMADO).

Sementara itu  Hasil pantauan dari kabarmapegaa.com ,kegitan yang diadakan dari awal hingga usai  berjalan sesuai  susunan acara, baik saat pemberitahuan hasil perlobahaan , hanya saja dalam hal waktu. Perubahan susunan acara  yang diakibatkan oleh tertundanya  waktu karena satu hal dengan yang lain, sehingga kegiatan yang seharusnya dimulai  pukul  08.00 WIB dapat dimulai pukul 09.00 WIB.

Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Anggota IPMANAPANDODE yang turut serta dan mengambil bagian dalam kegiatan ini, semoga rasa kekeluargaan kita ini semakin kokoh ,walaupun  kegiatan tersebut  adalah untuk  kepentingan kita bersama saat Hari Raya Natal bersama di semarang, dan Yogyakarta.tegas ketua BPH  IPMANAPANDODE ,Aser.  (Kudiai Manfrad/KM)




TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMANAPANDODE YOGYAKARTA- SOLO MENGADAKAN PERLOMBAHAN DALAM RANGKA PENGGALANGAN DANA NATAL