BREAKING NEWS
Search

Diokan Stefanus Yogi : Jadi Buah Pertama Paroki Kristus Jaya Komopa



Foto Bersama Dikon Stev serta Semua Panitia Pentahbisan Dikon Usai Upacara Ibadah Syukuran.
Foto. Alexander Gobai/KM

Nabire, (KM)—Diakon Stefanus yang akan dithabis menjadi Imam, pada tanggal 6 Januari mendatang merupakan buah pertama di kristus Jaya Komopa,”kata Ketua Panitia, Petrus Yeimo, S, Sos,.M,SI, Sabtu, (03/01) kemarin.

“Dia juga sebagai pembuka jalan bagi 3 Distrik di  Paniai pada wilaya timur, (Agadide, Ekadide dan Bogobaida),”pintahnya kepada www.kabarmapegaa.com.

Untuk menjawab penthabisan itu, Umat Paroki Kristus Jaya komopa, Dekenat Paniai, Keuskupan Timika yang berada di kabupaten Nabire serta kumpulan umat dari beberapa daerah yang sudah berada di Nabire,  telah mengadakan beberapa persiapan-persiapan.
Alas tikar (Ebamukai) dan penyajian iuwar wajib per kabupaten dan masing-masing orang, Misalnya.

Salah hal yang menyenangkan ialah, kata dia, rasa kebahagian yang utuh yang berasala dari hati sanubari. Dia, sudah menjawab rasa kerinduan yang dialami, dirasakan oleh umat Kristus Jaya Komopa. Kira-kira 40 tahun lamanya yang menjadi kerinduan,”jelasnya.

“Dia adalah modal untuk umat sekaligus sebagai orang untuk merubah daerah  bagi 3 (tiga) distrik di wilaya timur,”katanya.

Sementara dari pihak keluarga Diakon Stefanus, yang diwakili Oktovianus Yogi mengatakan,  semua kegiatan yang telah dan akan lakukan sudah berjalan dengan lancar demi mempersiapkan penthabisan diakon stevanus Yogi, pada 6 januari mendatang,”katanya.

“kami merasa bangga dengan kehadiran bapak/ibu dari keluarga yang akan menyaksikan Anak Diakon Stevanus Yogi. Juga kehadiran stevanus sendiri, yang sebagai putra anak Mee yang berasal dari  wilaya tumur sudah membuktikan kepada uamtnya, yang mana  sekian lama menjadi kerinduan Umat Paroki Kristus Jaya Komopa,”katanya.

Kami berharap semoga acara penthabisan dan acara syukuran nantinya, dapat berjalan dengan baik. dan semua keluarga, tetap berdoa agar kegiatan pentahbisan bisa berjalan dengan baik,”harapnya. (Yustus Muyapa/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Diokan Stefanus Yogi : Jadi Buah Pertama Paroki Kristus Jaya Komopa