BREAKING NEWS
Search

IMPT USTJ, Ingin Merangkul Mahasiswa Kembali

Logo USTJ.

Jayapura, (KM)—Salah satu Tim penggerak Ikatan Mahasiwa/I Pegunungan Tengah (IMPT) Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Melvin Yobe mengatakan, ketika masuk di kampus, USTJ tahun 2012, kami pikir tidak ada organisasi IMPT di kampus. Ternyata, pada tahun 2012, 2013 akhir kami mulai mencari tahu, tepat ada organisasi IMPT,”katanya.

“soal organisasi itu, diberitahu langsung dari mantan Presiden Mahasiwa USTJ, Silvester Kudai, kepada kami. Bahwa Organisasi IMPT ada. Kakak, minta maaf, tidak mengkaderkan mahasiwa dalam IMPT itu. Karena memang kakak sibuk,”katanya Kamis (12/02/15) kepada www.kabarmapegaa.com, kemarin.

Kata yobe, sebelum UNCEN Berdarah, organisasi IMPT USTJ sudah ada di USTJ, yang digerakan oleh beberapa Alumni USTJ,”katanya.

“setelah itu, digerakan kembali, pada tahun 2007, 2008, 2009, dan 2010, mulai aktif kembali dan telah membuat pekenalan dengan beberapa mahasiwa/I pegunungan tengah,”katanya.

Tambah dia, 2010 hingga 2013, aktivitas IMPT di USTJ sudah hilang. Karena memang tidak ada tenaga lagi, untuk merangkul masa, sebagai mahasiwa pegunungan tengah,”jelasnya.  

“ajaran baru, 2014 kami mulai bentuk Tim kecil, yang tujuan untuk merangkul kembali mahasiwa pegunungan tengah. Sebab, menurutnya, IMPT hadir, bukan untuk saling tidak mengenal, saling mengenal,”katanya.

Bulan maret, kami bentuk pantia kecil untuk syukuran atas wisudanya beberapa mahasiswa pegunungan tengah, salah satunya, kakak silvester Kudia. jadi kami buat,”katanya.

“tepat bulan agustus kami mulai merangkul teman-teman sambil mencari dana guna membuat perkenalan dengan teman-teman IMPT di USTJ,”katanya.

Selama berjalan itu, tepat bulan September 2014, hingga saat ini, tidak berjalan dengan baik, itu terjadi diskomunkasi antara kakak senior dengan kami. Akhirnya tidak berjan dengan baik,”jelasnya.

Sementara Pianus Uanmang yang juga penggerak Organisasi IMPT di USTJ mengatakan USTJ ini, sebenarnya sudah ditutup. Tetapi, IMPT menolok dan bertanggungjawab atas kejadian pemelangan kampus, sampai kamuus mau ditutup,”katanya.

“ketua yayasan USTJ, Ali Kastela sangat bangga atas kehadiran IMPT di USTJ. Karena IMPT adalah sebuah organisasi yang hadir memberikan warna kepada USTJ,”katanya.

Kami berharap, IMPT bisa bergerak kembali dengan cara melakukan perkenalan dengan beberapa kegiatan untuk mengumpulkan kembali IMPT seperti duluh, “katanya.

Harapan dia, perlu membut salah satu sekertariat khusus untuk organisasi IMPT di kampus. Sehingga, kita dapat berkumpul untuk bertukar pikiran,”harapnya. (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IMPT USTJ, Ingin Merangkul Mahasiswa Kembali