BREAKING NEWS
Search

Hebat Mama Papua : Mama Thresia Gobai Membuka Koperasi Serba Usaha (KSU) di Paniai

Foto: Koperasi serba Usaha (KSU) Enakoda Ideide/@fb/KM
Kabar Mapegaa/Mama Papua : Ketika mama - mama  berhasil menorehkan sebuah prestasi, pastilah terbesit dalam hati dan pikiran kita sebuah rasa syukur yang dalam dan rasa kebanggaan yang berkesan. Lantas, apakah yang menjadi salah satu faktor penyebabnya?. tentunya mama-mamaa merasakan hal yang demikian apabila prestasi atau suatu keberhasilan tersebut mama-mamaa ukir dalam papan cakrawala kehidupan atas hasil jerih payah –baik usaha secara lahir maupun bathin mama-mama.

Keberhasilan kecil yang kita peroleh dengan usaha kita sendiri itu jauh lebih bermakna dan berkesan dibandingkan keberhasilan yang massif namun keberhasilan tersebut bak kita mendustai diri kita sendiri.

Hebat rasanya ketika mendengar ada seorang  mama Papua (Suku Mee) yang membuka usaha yang berbentuk Koperasi. Koperasi Serba Usaha (KSU) yang beri nama Enakida Ideide, tepatnya di pasar Enarotali,

Dalam Koperasi tersebut Mama Thresa menjual  Noken anggrek, pakaian adat Mee, dan rata-rata pengunungan tengah Papua (koteka, moge)  dan alat" tradisional Suku MEE lainnya.

“Saya mengapresiasi dan menaruk perhatian besar kepada Mama yang telah membuka KSU kegiatan ini berdapak besar terhadap pengkembanggan nilai akan budaya, serta membangkitkan laju pertumbuhan ekonomi Mee khususnya dan pada umumnya Papua.

Dan kehadiran Mama Mee Paniai  ini ,dapat menjadi pelajaran buat kita semua untuk belajar mandiri dan mengembangkan bakat kita melalui koperasi-koperasi lainnya.
(Kudiai Manfred)

Berikut adalah Foto - foto hasil karya yang mama Thresia sedang menjual : 

Berbagai jenis Noken angrek

Oba dokona dan koteka

Foto saat layani pelanggan/pengunjung




Info :
Bagi siapa sajayang berminat untuk membeli atau memesan, dapat hubungi lewat Contac dibawah ini :
1.    Fransiskus yogi ( 082127073861)
2.    Ibu Thresia Gobay (082199313164)

Pesan :
Mohon bantuan sharenya , agar info ini tersebar , dan agar teman-teman kenalkan budaya kita ke teman-teman yang lain.



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Hebat Mama Papua : Mama Thresia Gobai Membuka Koperasi Serba Usaha (KSU) di Paniai