BREAKING NEWS
Search

KNPB Gelar Aksi Demo Damai Mendukung Papua Masuk di MSG

Situasi Doa di Kantor DPRP. (Foto : Alexander Gobai/KM)

Jayapura, (KM)---Gabungan Rakyat Papua sejayapura yang tergabung dalam Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menggelar aski demo dami guna mendukung Papua harus masuk di MSG di kantor DPRP,Jayapura, Papua.

Juru Bicara KNPB Pusat, Bozoka Logo, dalam jumpa pers mengatakan aksi demo bertujuan untuk mendukung Papua harus masuk di MSG Pasifik, entah bagaimana caranya papua harus masuk di MSG,”katanya, kepada wartawan, Kamis, (21/05) usai aksi.

Pihaknya meminta, segera membebas teman-temannya yang ada di tahanan, seperti di Manokwari, biak, sentani dan beberapa kota lainnya. “hanya melakukan demo saja masa di tahan, apa itu yang dinamakan demokrasi. Berarti, Negara masih keliru arti dari demokrasi,”tegasnya kepada wartawan.

“Kami meminta kepada DPRP, POLDA, dan PANGDAM, serta lembaga-lembaga terkait,  segera membebaskan teman-teman yang ada di tahanan,”pungkasnya.

Ia tambahkan, Dukungan DPRP  atas Papua masuk di  MSG, terserah mereka mau sampaikan dalam versi apa, atas dasar lembaga DPRP, silahkan.  Tetapi, Kami juga akan melakukan dukungan ke MSG dengan cara kami, terlepas dari lembaga DPRP,”katanya.

“bahwa kami juga  sedang melakukan dalam bentuk demo damai, biar Republik tahu, bahwa orang papua ingin masuk ke MSG,”terangnya. 

Sementara, Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), mendesak kepada PANGDAM, dan KAPOLDA bahwa “bebaskan papua dan dalam NKRI,”jelasnya.

“kami akan mendukung Papua harus masuk di MSG,”tegasnya pihak DPRP kepada masa aksi.(Alexander Gobai/KM)











nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KNPB Gelar Aksi Demo Damai Mendukung Papua Masuk di MSG