BREAKING NEWS
Search

Natal Sekolah dan Pembukaan Proses Belajar Mengajar, SMATIRA Gelar

Situasi Ibadah Natal Sekolah SMA YPPK Tiga Raja,
Timika, Papua. Foto. Anton Gobai/KM
Timika, (KM)--SMA YPPK Tiga Raja (SMATIRA) telah menggelar Ibadah dalam rangka Natal Sekolah sekaligus Pembukaan proses belajar-mengajar tahun belajar 2015 di halaman Sekolah SMA Tiga Raja dan SMP Santo Bernardus, kamis (08/01/15), Timika, Papua.

Ibadah tersebut dimulai pada pukul 10.00-13.12 WIT, yang  dipimpin oleh pastor Abertinus.s. OFM,  dengan Thema : Berjumpa Dengan Allah  Dalam Keluarga.

Pater Abertinus.s.OFM, dalam khotbahnya  mengatakan, kita hidup disini dalam kebersama terutama dalam keluarga sehati dan sejiwa. Maka, sejak kita melanjutkan SMA di sini, itu berarti kita sudah hidup bersama dengan yang lain.

“khususnya di keluarga SMA YPPK Tiga Raja semakin kita besar, semakin kita dengan yang lain juga semakin meluas kebersamaan kita,”katanya.

Keluarga SMA YPPK Tiga Raja (SMATIRA) yang hari ini merayakan natal sekolah sekaligus pembukaan Tahun belajar 2015  merupakan bagian kebersamaan yang Tuhan sudah ciptakan kepada kita terutama dalam keluarga masing-masing,”katanya.

“agar kami siswa/I SMA YPPK Tiga Raja khusunya orang papua, bisa memperjuangkan masa depan demi bangsa dan Negara yang telah berdiri pada tahun 1961,”pintahnya.

Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik Tillemans, melalui Kepala Sekolah SMA YPPK Tiga Raja, Yohanes. H. Pramana dalam Sambutannya, menjelaskan terkait dengan UN (Ujian nasional) bagi seluruh siswa/I kelas XII yang akan mengahadapi dalam beberapa bulan kedepan.

“kita keluarga besar SMA YPPK Tiga Raja sudah menjalankan Ujian Nasional murni tiap tahun. Maka, perlu ada kesiapan yang lebih matang. Jangan main-main terlalu banyak,”tegasnya. (Anton Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Natal Sekolah dan Pembukaan Proses Belajar Mengajar, SMATIRA Gelar