BREAKING NEWS
Search

Rekreasi Bersama Anak anak Merantau di Pantai Kukup Selatan Yogyakarta



Foto doc@Mapegaa.ini saat makan,minum,main footbaal di pantai selatan kukup Yogyakarta(anselmus gobay/KM)

Setelah berakhirnya kegiatan aktifitas sehari kira-kira pukul 12.00 WIB.Hp berdering-dering masuknya pangilan yakni: kaka Agus Kadepa dengan mengatakan, selamat siang adik ansel ada sibuk tidak kak mau bilang sesuatu ini ?

 kerena berakhirnya kesibukan aku untuk  mengurus mengambil kartu ujian yang akan di laksanakan  pada hari senin besok sehingga aku menjawab: kak tidak ada kesibuk dan posisi saya sekarang dari kampus mau menuju ke kos sebentar lagi santé santei di kos,Jadi bagaimana ada yang bisa aku bantu ???

Jawab:Bukan bantu si tapi,Jika adik mau dan memang tidak ada kesibukan maka adik ansel bersiap diri untuk kita ke pantai,dan juga adik ansel tolong telpon adik manfret Kudiai dan temannya adik kori youw serta adik Yulius Kudiai agar kita bersama-sama ke pantai untuk mengisi aktifitas hari ini dengan rekreasi bersama.

oke siap kak.

kemudian karena ada pulsa sekitar 4.500,maka langsung aku menelepon sahabat Manfet kudiai dengan temannya kori untuk  meyampaikan informasi yang telah disampaikan oleh kak agus kadepa bahwa kita kepantai selatan Kukup Yogyakarta,lalu titik kumpulnya di Babarsari belakang kampus (Universitas pembangunan Nasional UPN.

Lalu aku lanjut telpon lagi dengan adik Yulius kudiai,tetapi hasil yang aku dapat saat komunikasi berlangsung  bahwa dengan kesibukan mengurus kartu Ujian sehingga tidak bisa untuk mengikuti rekreasi  bersama ke pantai selatan  Kukup Yogyakarta.

Tunggu beberapa menit berlalu kemudiaan,adik Silvester Kadepa menjemput aku ke kos untuk mau menuju ke titik kumpul kita yang telah disepakati yakni Babarsari.

Kaka Agus Kadepa serta kawan Yustus Yogi menyewakan dua buah motor mio yang berwarna Hitan yang nantinya akan di bawakan oleh Manfret dan temannya kori serta Mio berwarna hijauh yang akan di bawakan oleh Adik Silvester Kadepa diboncengi Yustus Yogi serta motor pribadi dari kak Agus Kadepa yang akan di bonceng dengan Ansel Gobai sehingga tiga motor  berpasang-pasangan yakni dua-dua orang ,agar tujuan kita supaya tidak terjadi pemborosan minyak dan juga motor kita yang lama disimpan agar tidak terjadi permasalahan di jalan kerena perjalanannya cukup jauh kurang lebih 3 jam sesuai pengalaman yang sudah perna kesana.

Nama nama yang kita berangkat adalah Agus kadepa,Yustus Yogi,Ansel Gobai,Kori Youw,silvester Kadepa dan Manfret Kudiai.

Perjalanan yang cukup jauh kurang lebih 3 jam,dengan mengisi bensil dipertamina dua kali di perjalana,dan pantat sakit dan kaki dan tangan keram karena jauhnya daerah tersebut tetapi karena kemauan dan usaha yang keras untuk ingin tahu tempat dan daerah seperti apa,sehingga tiba di tempat tujuan dengan keadaan baik di  pantai selatan Kukup Yogyakarta.Dalam bimbingan dan naungan dari  bantuan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kami tatap wajah keberadaan posisi Pantai selatan, yang sangat mempersona jiwa dan batin kita dengan tersusun batupasir ditepian pantai akan mengkilau mata kami serta batugamping terumbuh akan menghiasi morfologi perbukitan disekitarnya.akan membuat air menjadi jernih putih berkilau bagaikan air aqua di botol.
Dengan pemandangan yang begitu terpesona,Lapar menjadi kenyang,haus menjadi puas,dan ke stresan pikiran saat kuliah  menjadi segar kembali,seakan-akan orang yang tak punya masalah dalam hidup.

Setelah itu acara yang kita lakukan yakni, Doa bersama,Makan-makan, Foto-fotoan,Bermain footbaal,kejar-kejaran serta mandi-mandi sampai energy kekuatan kita tak berdaya.

Kita membersihkan air asing dari laut serta pasir yang telah tertempel di tubuh kita dengan air yang lebih bersih dan dingin yakni, air yang telah siapkan oleh penjaga setempat dipingir pantai untuk mandi membersihkan air asing di laut saat kita mandi dengan biaya sebesar Rp 10.000 dan  sewa tempat duduk sebesar Rp 20.000.

Melemahnya tubuh kita maka berakhirlah rekrasi kita,maka,kami pulang mengikuti jalur jalan yang kita lalui sehingga tiba di Babarsari pada pukul 06 WIB.lalu kembalikan motor yang telah di sewakan dengan keadaan baik seperti semula.kemudian kami lanjut dengan makan malam bersama lalu pulang ke Kos masing-masing.

Dari itu,kita sebagai manusia yang punya banyak  masalah,dan tugas aktifitas yang sangat membosankan dalam hidup,maka mari kita pentingkan rekreasi dalam hidup kita karena dengan rekreasi  membuka dan menyegarkan daya pikir kita serta mudah untuk menemukan solusi untuk memecahkan masalah tersebut.jadi pentingkanlah rekreasi dalam hidup kita.(Anselmus Gobay/KM)





TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Rekreasi Bersama Anak anak Merantau di Pantai Kukup Selatan Yogyakarta