BREAKING NEWS
Search

Puisi : Suara Nurry Dari Ufuk Timur

Oleh :Kadepa Okto
(Foto Facebook :Oktav Kadepa/KM)
Wahai.. Saudaraku yang sejati“ dengarkanlah suara nurih di ufuk timur sana” Mungkin kah, gerbang hujang di timur mau dibukakan ?
Wahai, komunnitas mudah Papua yang tercecer, kumpulkanlah kemari dan rapatkan barisanmu tuk dengarkan suara “ibu” dan  bertakta disana..

Bahwa..
"Wahai..anak-cucuku"..
Janganlah melihat selapis rupia dimuka wajahmu, tapi pergilah sejahu dari tempatmu, sebab disana ada jawabannya yang pasti untuk mendapatkan wajahku Papua yang sesungguhnya.
Dan dari sana juga engkau akan bisa melihat wajaku dengan sepenuhnya untuk melengkapi semua kekurangan yg ada padaku” Sebab sudah lama aku hidup menderita di bawah payung dari orang yang tak aku mengenal.
“Kapan akan aku terbebas dan terdepan, itulah dasar perjuangan hidup bagi anak cucuku semuanya”.
Cari pekerjaanmu tak akan berkembang, maka pergilah sejahu dari diriku, karna hidup mati dalam pendidikan lebih indah dari pada hidup diatas perutmu, “akan jadi bersia belaka dalam impianmu dan jadi pendamping bagi org lain”.

” Focus on study is important Thangk U verry much everyone”
Penulis adalah Mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Menado,Sulawesi Utara.



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Puisi : Suara Nurry Dari Ufuk Timur