BREAKING NEWS
Search

Diminta Pihak Kepolisiaan dan DISHUB Buat surat Pernyataan

Situasi Perdebatan Antar Sopir Angkutan dengan DISHUB serta Kepolisian di Tanjung Ria, Sentani. (Foto : Alexander Gobai/KM
Jayapura, (KM)—Kepolisaian Kabupaten Sentani dan Pemerintah Daerah Sentani melalui Dinas Perhubungan (DISHUB) meminta kepada para sopir angkutan Expo-Sentani segera membuat sebuah surat pernyataan atas penurunan harga tarif angkutan kepada pemerintah kabupaten daerah sentani.

Demikian disampaikan pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan, Semual Puler, SH, Selasa (17/02/15) kepada wartawan, tanjung ria, sentani tadi siang.

Kata dia, untuk menangaggapi akan penurunana harga tarif, perlu membuat sebuah surat keterangan sebagai tembusan kepada pemerintah daerah, pihak kepolisian, dan dinas perhubungan. Sehingga, kami mengetahui dan merasa puas atas kesepakatan atas persetuajuan itu,”katanya.

Ia menanyakan lagi, karena para sopir tidak bermaksud mengendarai untuk mengankut para penumpang. Tanyanya, apakah  untuk sementara ini, ingin membantu penumpang atau tidak.

“bila tidak, pihak kepolisaian dan DISHUB meminta agar tidak oleh memalanag jalur umum,”jelasnya.

Dibuat, surat pernyataan itu, merupakan bagian dari aspirasi bapak-bapak sekalian. Yang mana sedang memintah agar tarifnya tidak boleh turun. Karena menyangkut dengan biaya stor juga besar kepada organiasi asosiaso,”katanya.

Pantauaan www.kabarmepegaa.com, sopir angkutan, mengamuk sebagai hasil  yang tidak ingin harga tarif turun. “semuanya mengeluarkan aspirasi mereka, guna menolak keras, karena berbagai alasan.

Alasan pertama ialah :

Pertama, kami mengendarai angkutan dengan mendaptkan Rp. 5.000,00 saja, tidak cukup dengan kebutuhan kami sehari-hari.

Kedua, stor uang kami sebesar 75%, kami mau dapat apa.

Ketiga, permintaan kami tidak boleh menurun tarif menjadi Rp.5.000,00 dari harga semula Rp. 7.000, 00.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


1 thought on “Diminta Pihak Kepolisiaan dan DISHUB Buat surat Pernyataan

    1. Tidak ada kebuktian pengasilan kabupaten paniai"orang pemimpin penjabat setiap dinas ada di kab paniai ini semuhanya tak bisa pertangun jawap masalah apa yg terjadi kab paniai suda akan berdasarkan..sekian dan teromakasi.

      ReplyDelete