BREAKING NEWS
Search

Diminta DISHUB Turunkan Harga Tarif, Sopir Angkut Ngamuk


Situasi Mogok Angkutan Expo-Sentani, Waena. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)—Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Sentani meminta agar menurunkan harga tarif Expo-Sentani kepada sopir angkut dari harga Rp. 7.000,00 menjadi Rp.5.000,00.

Pemintaan itu, para sopir angkutan Expo-Sentani mengamuk dan tidak terima atas permintaan dari Dinas Perhubungan yang menurunkan harga secara semena-mena atas persetujuan yang tidak jelas.

“kami sangat tidak terima dengan permintaan sekaligus penawaran dari Dinas Perhubungan, Pemerintah Derah sentani atas penurunan harga tarif yang sebenarnya,”kata salah sopir angkutan yang tidak ingin namanya dimediasi, Selasa (17/02/15) kepada www.kabarmapegaa.com di Expo,Waena, Jayapura, Papua, tadi siang.

Kata sopir taksi itu, ketika tarifnya diturunkan, kami mau makan apa. Kami selalu stor uang pada Organda, sebagain besar yang kami stor kira-kira 75% dari keuntungan yang kami dapatkan,”katannya kepada wartawan.

“bila harga diturunkan menjadi Rp.5.000,00, taksi (angkutan) Expo-Sentani tidak akan jalan untuk sementara waktu. Karena menurutnya, kami mengendari kendaraan angkutan juga, kami tidak akan mendapatkan keuntungan dari tarif sebelumnya, Rp.7.000,00,”jelasnya.

Tamban dia lagi, kami akan tunggu saja, bila ada sebuah kebijakan dari permintaan daerah, Dinas Perhungan, Kepolisian dan Organiasai Asasiasi angkutan Kota,”katanya.

Sementara dari pemerintah daerah sentani melalui Dinas perhubungan, Abas Iba mengatakan kami melakukan ini atas dasar perintah pemerintah daerah sentani, dalam hal ini bupati,”jelanya.

Ia mengatakan, harga tarif sebenarnya sudah diumumkan dan harus turun dari harga Rp.7000,00 menjadi Rp. 5.000,00. Tapi, pemerintah daerah menahana hingga kini, yang kemudian harus diturunkan harga secara leluasa,”katanya.

“kami juga tidak bisa melakukan tindakan secara semena-mena. Tetapi, memang ada instruksi dari bupati, maka kami berani melakukan akan hal ini,”katanya kepada wartawan.

Dia menambahakan, karena melihat banyak pernumpang yang antri sambil menunggu angkutan, abas meminta untuk dalam satu minggu ini mengenderai duluh. Sambil menunggu ada kebijakan yang diturunkan dari pemerintah daerah sentani,”mintanya.

Pantauan www.kabarmapegaa.com, banyaknya para penumpang menunggu angkutan. Dinas Perhubungan bertindak keras, agar menurunkan harga tarif menjadi Rp. 5.000,00 dari harga semula Rp.7.000,00.

Sementara sopir takis memunyai kerinduan untuk mengantar para penumpang. Karena angkutan tidak jalan, sebagai para penumpang menggunakan angkutan mabil Blakos (Strada). (Alexander Gobai/KM)

Situasi Mogok Angkutan Taksi Expo-Sentani, Waena, Jayapura.

Situasi Mogok Angkutan Taksi Expo-Sentani, Waena, Jayapura.

Situasi Mogok Angkutan Taksi Expo-Sentani, Waena, Jayapura.



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Diminta DISHUB Turunkan Harga Tarif, Sopir Angkut Ngamuk