BREAKING NEWS
Search

Hasil Bumi Papua Perlu diProteksi

Hasil Kekyaan Alam (Pohon). Foto : KM
Oleh:Yustus  Muyapa

Pulau Papua adalah sebuah pulau yang indah dan penuh dengan kekayaan baik di dalam bumi, darat, air maupun di udara yang Tuhan sudah memposisikan buat orang papua, keriting rambut dan kulit hitam. Hal itu bertujuan untuk mengelolah dan mengusai hanya diri orang papua oleh segala kekayaan yang ada didalamnya papua.

Dalam pulau papua ada bagian-bagian yang dimiliki oleh suku, budaya dan berbagai macam bahasa dari orang papua.

Papua ada banyak macam yang bisa  digunakan sebagai kegiatan rekereasi, di pante dan gunung.

Melihat dengan kondisi Papau yang di wilayah yang luas dan penuh kekayaan. Maka, orang papua rindu karena ada lautan dan ada gunung yang begitu keanekaragaman potensi yang semakin padat, itulah hasil-hasil bumi, cotohnya seperti emas, nikel, tembaga dan gas bumi dan hasil hutan yang lainnya.

Dengan banyak kekayaan di Papua, yang kemudian pemilik tanah tidak pernah hidup dengan aman. Jadinya, banyak muncul pertanyaan-pertanyan.

Seperti? dulunya pulau Papua itu, Allah memposisikan untuk orang asli papua namun kenapa begitu…? pertanyaan ini istilahnya orang datang langsung masuk di kamar, dan segalah yang ada, di bawah tanpa permisi. Hal ini, yang dibilang keadilan, jujur, sopan atau jadi kalau cara itu?
 
jadi dilihat dari perkembangan papua saat ini, begitu campur baur maka mungkin hidup orang papua begituka siapa yang bisah dipisakan.

Yustus Muyapa
Penulis Aktif di Media Online Kabar Mapegaa (KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Hasil Bumi Papua Perlu diProteksi