BREAKING NEWS
Search

Calon Kandidat Nomor Urut Pertama Terpilih Menjadi Ketua BEM USTJ, Tegaskan Kepada Lembaga Hak dan Kewajiban Harus Diperhatikan


Nelius Wenda (Kiri) Sebagai Ketua BEM USTJ, Melvin Yobe (Tengah) Wakil Ketua BEM dan, Karel Kogobau (Kanan) Mahasiwa dan Anggota IMPT USTJ. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)---setelah melakukan pesta demokrasi besar di Universitas Sains dan Teknolog (USTJ) Papua, mulai dari kampanye, debat kandidat hingga pemilihan Ketua BEM, antara dua kandidat, yakni nomor urut 01, Nelius Wenda (ketua) dan Melven Yobe (Wakil) dan nomor urut 02, Jhon Wandigbo (ketua) dan Gergorius Ibe.

Setelah dilakukan pemilihan secara demokrasi diantara dua kandidat itu, ternyata yang dimenangkan dari kandidat nomor urut 01, yaitu Nelius Wenda dan Melvin Yobe.

Nelius wenda dan Melvin yobe yang telah terpilih dari mahasiswa-mahasiswi UST itu mengatakan, kami telah menyampaikan visi-misi kami, bahwa kampus atau lembaga harus memperhatikan hak dan kewajiban bagi mahasiswa dan mahasiswa USTJ,”kata ketua BEM USTJ, Nelius Wenda yang baru dipilih.

“kalau mahasiwa sudah memenuhi kewajibannya berarti hak juga harus didapatkan dalam aktivitas perkulaian ini,”kata Nelius Wenda kepada wartawan, Jumat (27/03) tadi pagi.

Kata dia lagi, ruang demokrasi atau ruang kebebasan dalam berekspresi di dunai kampus, lembaga harus membukan itu. Dan setiap mahasiswa-mahasiswi yang kulai di USTJ harus bersuara, sehingga mereka bisa berekspresi secara kritis pada persoalan yang terjadi dalam kampus dan diluar,”katanya.

“supaya bisa menjadi mahasiswa yang memberikan solusi bagi pembangunan dalam kampus dan masyarakat,”pungkasnya.

Terkait dengan cara kerja BEM periode 2014-2015, kata dia Wenda, kami sangat berterimakasih kepada BEM periode tahun 2014-2015, dimana sudah bekerja dengan baik, menjaga kampus, lembaga dan oraganisasi BEM dengan baik pula. juga, kata dia, telah menjalankan pemilihan ketua BEM baru, dengan baik pula,”katanya.

“kami akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan dari ketua BEM lalu, dan melanjutkan program yang belum dijalankan, selain programnya dari kami, sesuai dengan visi dan misi. Pastinya, kami akan buka ruang demokrasi di kampus ini,”tegasnya.

Harapan kami ialah bagaimana harus terjalin komunikasi yang baik antara pihak lembaga, mahasiwa/I dan pihak dosen dalam menjalankan sistem pendidikan di USTJ. 

“Supaya tidak ada saling merugikan, tetapi sama-sama mendapat keutungan dan tidak ada terjadi permasalahan dalam kampu ini,”harap ketua BEM yang baru dipilih itu.

Sementara dari wakil ketu BEM USTJ, Melvin yobe mengharapkan kepada mahasiwa/I USTJ bahwa mahasiwa/I jangan kita marah kampus, kampus tidak salah,”katanya.

“terpenting ialah kita harus merubah sistem yang ada di USTJ, bukan kampusnya. Karena menurutnya, kampus itu menciptakan orang-orang yang berpotensi,”harap wakil ketu BEM USTJ, yang baru dipilih. (Alexander Gobai/KM)





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Calon Kandidat Nomor Urut Pertama Terpilih Menjadi Ketua BEM USTJ, Tegaskan Kepada Lembaga Hak dan Kewajiban Harus Diperhatikan