BREAKING NEWS
Search

Keinginan Menjadi Kunci Utama


Foto Doc Pribadi,Bapak Hendy dan Anselmus Gobai Cerpen atau Opini /KM.

Oleh : Gobai Anselmus

Pada Pagi hari ini,Hari /tanggal Sabtu  21/03/2015 Aku bangun pada pukul 6.00 WIB,setelah melakukan berbagai aktifitas pada pagi hari,Aku ingin mendengarkan lagu-lagu namun karena lektop Aku rusak dan Hp Aku juga tak bisa memutarkan lagu-lagu karena Hp Aku  merek  Nokia kecil yang bisa telponan siapa saja dan bisa bermain games. Sudah tahu tooooo ??

Karena keingian yang sangat tinggi untuk mendengarkan lagu-lagu di pagi hari sehingga,Aku diam membisu untuk memikirkan apa yang Aku lakukan supaya keinginan Aku untuk mendengarkan lagu tersebut.Beberapa menit berlalu akhirnya aku mendapat sebuah jawaban dari hati nurani Aku bahwa,jika anda tidak mempunyai lektop dan Hp untuk mendengarkan lagu-lagu maka anda mencari jalan lain untuk bisa mencapai keinginan tersebut yakni salah satunya mendengarkan Rodia.

Oh iya, Aku punya radio,Ku kaget lalu mengangkat radioa di pojok sudut  kamar aku kemudian bersihkan dari debuh-debuhnya lagu siap Aku menyalakan namun sayangnya sudah lama Aku tak mengunakan sehingga tak menyalah atau berbunyi.Wadoooooooooooh Bahaya..????

Kesenangan hanya sesaat yang Aku pikirkan lalu kemudian banyak pertanyaan yang muncul kembali ke benak Aku lagi bahwa Aku harus buat apa agar keingian aku ini bisa tercapai.Aku diam membisu kembali sambil mencari jalan terbaik untuk pagi ini.Aku harus mendengarkan lagu.akhirnya suara hati Aku dapat berfungsi kembali untuk membicarakan apa yang Aku lakukan hari ini untuk mendengarkan lagu-lagu tersebut.

Anda harus ke Pak Hendy untuk menyanyakan keingin anda kepadanya bahwa anda ingin mendengarkan lagu.oke langgung Aku pergi ke kamar pak Hendy sekaligus bawah radio aku??

Sesuai suara hati aku  pergi ke kamar Pak Hendy untuk meminta pendapat  agar keinginan Aku terwujud.Jarak dari kamar Aku ke Bapak kos kurang lebih 5 langkah. Imajinasiku Setelah tiba nanti  Aku menceritakan semua keinginan Aku di pagi hari itu kepada bapak tersebut.

Aku ketuk pintu kamar Pak Hendy kemudian  disuruh masuk.lalu Aku masuk menyanyakan kerinduan Aku di pagi hari itu,untuk mendengarkan lagu tetapi radio Aku ini tak berfungsi dan tak bisa untuk di menyalakan jadi gimana pak..?

Pak Hendy.Tunggu Ansel,Aku mengambil sesuatu untukmu.

Ansel,Oke Pak.

Pak hendy.Ansel tahu tidak kenapa Rodiomu rusak ??

Ansel,Pak setahu saya muingkin karena bateri lemah atau kabel-kabel yang dalam itu putus.

Pak Hendy,Oke Ansel jawanmu itu benar tetapi kenapa Ansel kesini pada hal sudah tahu masalahnya.

Ansel,iya Pak  karena mau meminta pendapat dari Bapak lalu jika kabel dalamnya putus bagaimana cara untuk memperbaiki soalnya Aku tak bisa memperbaiki.

Pak Hendy,Oke Saya terimah Pertanyaan,coba Ansel keluarkan baterimu lalu bersikan radiomu kemudian jemur beberepa menit lalu bawa kesini lagi.oke Pak.

Setelah beberapa menit mengerjakan sesuai perintah Pak lalu Aku bawa kembali ke tempat semula.

Pak Hendy,oke Ansel Aku sudah siapkan kabel dan bateri Hp dan cara untuk memasang adalah kabel yang positif pasang ke positif dan kabel yang negatif pasang kenegatif.kenapa saya bilang seperti itu karena kekuatan energy itu bias mampu mengantarkan sehingga mampu untuk menyala. Dan juga ada satu lagi kekuatan enegri pada bateri itu 1.5 w dan bateri Hp 3,5 w jadi dia kekuatannya tinggi dan besar sehingga saya yakin nanti menyala.jika mau percaya dan tidak silakan tetapi ada satu syarat bawah kerjanya sendiri aku hanya pembimbing dan pendamping seperti Dosen-Dosen di kampusmu agar supaya kedepan terjadi seperti itu Ansel boleh mengerjakannya sendiri tampah campur tangan saya.

Ansel,oke Pak Aku Mencoba.

Beberapa menit berlalu untuk mengerjakan sesuai perintah Bapak,ya sebagai Manusia yang lemah aku bisa kerjakan dan yang tidak bias aku Tanya sama pak hingga akhirnya selesai juga .kemudian kucoba menyalakan radio tersebut sehingga puji tuhan benar juga kata bapak Hendy Menyala/hidup.

Oke Ansel sesuai perkataan Aku sudah jadi sehingga sudah  menyala atau hidup dan juga Ansel sudah percaya penuh atas hal ini.ingat Ansel Aku  bilang semua itu dengan berani karena Aku  sudah berpengalam dalam hal itu dan juga saat Aku masih sama seperti Ansel Aku jurusan Teknik Elekto sehingga aku sampai saat ini masih ingat.

Dengan perkembangan IPTEK sehingga alat-alat yang digunakan saat dulu Aku yang lebih tahu dan memahami kedalamnya seperti apa bentuk fungsi dan kegunaan bagi manusia tetapi alat-alat teknologi pada saat sekarang serius Aku tak bias untuk mengunakan salah satunya alat teknologi yakni lektop atau computer.

Maka intinya Ansel mempunyai kelebihan dan Aku juga mempunyai kelebihan sehingga Ansel jangan memandang orang itu dari pendidikan yang dia dapat dari kampus atau jabatan yang dimilikinya atau juga bentuk fisik dari orang tersebut bahwa fisik lemah jadi dia tak mampu untuk menghasilkan sesuatu itu hanya pikiran pirimitif .ingat semua manusia itu sama yakni satu tubuh dan satu derajat.

Biarpun orang mendapatkan pendidikan yang setinggi gunung Wegebago,tetapi jika tak ada perakteknya dilapangan maka sama saja bisa dikatakan orang yang tak bersekolah.

Kalau aku,sedikit teori tetapi banyak peraktek dilapangan sehingga aku bisa memberi ilmu kehidupan pada saat ini sehingga hargai orang lain seperti hargai diri anda sendiri.







nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Keinginan Menjadi Kunci Utama