BREAKING NEWS
Search

Kenangan Pana Band Telah Membakar Hati Masyarakat Se-Malang Raya Melalui “NIGHT KONSER MUSIC ” 2014 Lalu.


Oleh:Musa Petitaiby Pekei
(Brosur Night Konser Musik Pana Band.Edited Alfred Pekei/KM)
(KM)/Cerpen : Ikatan Pelajar Mahasiswa/i Intan Jaya, Deiyai Dogiyai dan Paniai(IPMAPAPARA) Se- Malang raya telah meriah ”PANA BAND” yang di sponsori oleh beberapa paguyuban yaitu dari pana band Surabaya .Ikatan Pelajar mahasiswa/i papua se-malang raya (IPMAPA) .Dalam kegiatan konser ini untuk penggalangan dana Natal Se-Jawa Bali,yang digerak dari seksi kesenian yang  dibagi lagi dalam tiga kelompok yakni” senior, junior dan putri” .

Penanggung jawab umum adalah Alex Giyai selaku ketua IPMAPAPARA ,Kegitan konser itu dilaksanakan pada (20/12/2014) Tahun lalu, pukul 16:00-24.00 WIB  tempat Gedung Aula Kampus UNMER.
Tema umum yang diutamakan dalam konser ini adalah lagu lagu yang versi:Reggae,Rock,Slow Pop,Dangdut,Hip-Hop dst, sedangkan yang lain bebas ekspresi pada intinya.

Dalam konser itu kordinator umum adalah di ketua oleh Steven Adii  selaku ketua umum seksi kesenian dan pengarah senioritas band. Sedangkan junior di pimpin oleh Ferry Gobai dan wakil Jekson ,Degei dan anggota Didimus Goo, Jhon Deba. Sedangkan Putri dipimpin oleh Sendi Iyowau dan anggota Bernarda Boma,Melince Zani,Penike Pekei,Ria Tebay.

Saat itu ketika suasana kegiatan konser ramai banyak kendaraan yang tertumpuk, bahkan sampai penuh, untuk tempat parkirnya,ketika di wawancarai oleh media pana news”kepada salah seorang panitia Ferry Gobai mengatahkan”kegiatan ini kami lakukan untuk penggalangan dana dan segala tamu siapapuan datang dinisi dia harus membeli karcis lalu masuk,kalau tidak membeli berarti tidak masuk dalam ruangan konser. Kata pimpinan group band junior itu sambil mengarahkan tamu masuk.

Ruangan konser itu dihiasi dengan beragam warna rasta identitas keriting rambut,dan ketentuan dalam sesi lagu dengan beberapa versi dalam registerasi pertama group band 1 lagu Rp.20.000 dan diiringi Panitia 1 Lagu 10.000 dan kemudian pake flash disk /leptop 1 lagu Rp. 10.000.

Sesuai dengan harga yang ditetapkan panitia diisi oleh seluruh mahasiswa yang datang dari latar belakang yang berbeda ada yang datang dari NTT, NTB, BALI, JAWA, PAPUA dll. Mereka semua gembira meramaikan kegiatan tersebut .

Hasil yang diperoleh dari kegiatan konser night saat itu adalah Rp 2.000.000, minimal masuk saldo akhir seper itu”karena di batasi dengan waktu, dan tenaga, maka di berhentikan hingga jam 12 malam, kalau dilanjutkan sampai pagi ,kemungkina besar dana masuk sampai Rp.5.000.000 Tetapi waktu yang membatasi maka kami hanya mendapatkan Rp.2.000.000 Kata Stave Adii Selaku koorditaor Umum Konser Nigth

Penulis hanya menyimpulkan beberapa cerita dari senioritas ,maupun teman teman yang pernah ikut kegitan Konser Night Musik


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kenangan Pana Band Telah Membakar Hati Masyarakat Se-Malang Raya Melalui “NIGHT KONSER MUSIC ” 2014 Lalu.