BREAKING NEWS
Search

Ribuan Umat Kristen Katolik ,St Stefanus Sempan Timika, Gelar Minggu Daun Palma



(Saat Pastor Memberkati Daun Palma di Gereja St.Stefanus Sempan Timika.Foto Anton Atou Gobay/KM)
Timika,(KM)---Umat katolik St. Stefanus Sempan Menggelar Kegiatan ibadah dalam Rangka,hari minggu duan palma.Kegiatan iringan daun palmnya awalnya titik kumpulnya  mulai dari   SD Inpres Negeri 3,tepat pada pukul 08 : 15 WIT,di  Jalan Sam bulatulangi, Minggu,(29 /03/2015) pagi ini

Dalam iringngan doa pembukaan dan ibadah ini di ikuti oleh  ribuan  Umat Katolik St .Stefanus yang Berlangsung dengan Doa Pemberkatan Daun-Daun Palma oleh pastor Gaberiel Gan.

Umat katolik mengikuti dan memperagakan  cerita kisah jesus sebagai raja kita,kita mengenal dan bergembira karena dia adalah raja kita tetapi itu memasuki gereja yang kita dengar adalah kisah sengsara.jesus yang menderita hari raja disalibkan dan wafat dikayu salib,jelas pater Gaberiel Gan ,sambil memimpin ibadah iringan daun palma.

Selanjutnya dilanjutkan Dalam kotbah pastor Gaberiel Gan,menegaskan kepada seluruh umat katolik gereja St Stefanus Sempan Yang hadir bahwa “Kita menanyakan apa yang terjadi di jeruzaleman,mereka yang seorang sukacita menyambut jesus bagi warga,bahkan mereka memerlukan keadilan-keadilan hiragga-hiragga dijalan.tetapi mereka yang selama ini juga memperlakukan jesus sebagai kerja yang harus ditangkap,harus di aniyaya,dan harus di paku di kayu salib,itu bukan orang berbeda,. mereka adalah orang yang satu dan satu”.katanya.

Maka umumnya  liturgy hari ini ,Merupakan Rahmat kehidupan kita sendiri,tidak dari sepihak dengan mengakui jesus sebagai rakyat, kita tangkap dia dan mengeluk-eluk dia sebagai raja  kita akhir,kita menghormati dan kita banggakan,tetapi nilai pihak hidup kita .jesus mulai ini.dosa-dosa kita kelemahan-kelemahan kita,kekurangan-kekurangan kita yang terus kita perbuat merupakan suatu bukti bawah kitalah yang aktornya .symbolnya adalah tugas orang yang terus menerus menyalibkan jesus  Raja sejati ini yang sebagai bagian dari  kita  yang hidup ini ,”tuturnya. “

Gabriel juga menyamakan dengan  rakyat papua barat yang tidak ada kata-kata apa, Untuk itu,ia mengajak,dengan berkata” mari kita rakyat OAP membangun sikap tobat menyadari bahwa kita ingin melepaskan diri dari  NKRI,pada saat ini meninggalkanlah rakyat Melanesia sendiri yang sedang menjual tanah negri ini.mulai saat ini  sadari dan bertobatlah dalam masa prapaskah ini”,Tegasnya. (Anton Atou Gobay/002/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ribuan Umat Kristen Katolik ,St Stefanus Sempan Timika, Gelar Minggu Daun Palma